Menengok Kegiatan Sehari-hari Tim Sedekah Hidangan Langit Pamekasan, di Bulan Penuh Berkah

Foto: Tim Sedekah Hidangan Langit siap bagi - bagi takjil
394
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah. Kali ini, berkah didapat oleh tukang becak dan pengendara lainnya yang melintas di Area Monumen Arek Lancor, tepatnya depan Gedung Baperwil Pamekasan.

Pasalnya, Tim Sedekah Hidangan Langit Pamekasan di daerah itu membagikan 150 hingga 200 bungkus takjil perhari untuk berbuka puasa untuk para pengedara yang lewat di ruas jalan itu.

Bagi-bagi takjil tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sore hari, pukul 16.00 WIB.

Inisiator diadakannya kegiatan sedekah yang sumber dananya hasil urunan dari Tim Sedekah Hidangan Langit Pamekasan, dimotori oleh Aini, Karman, Mama Jihan dan Wiwin.

"Tidak usah mahal-mahal yang penting bisa berbagi dengan sesama. Ini karena mengandalkan swadaya, urunan dengan teman-teman," kata Koordinator Tim Sedekah Hidangan Langit Pamekasan, Aini.

Aini juga mempersilahkan masyarakat umum yang siap menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam kontens sedekah di bulan suci ramadhan. "Mungkin ada temen-temen yang mau gabung monggo," tuturnya.

Selain kegiatan sedekah takjil, Tim Sedekah Hidangan Langit Pamekasan ini juga menggerakkan kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa.

"Mulai dari berbagi takjil, ada kegiatan positif lainnya. Seperti santunan anak yatim, binaan duafa dan banyak kegiatan positif dalam rangka berbagi mencari berkah," pungkasnya. (Faisol/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berharap diperayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Untuk memperingati HUT RI ke 74, beragam perlombaan digelar Polsek Kalideres  bersama para pengungsi...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera detik - detik Proklamasi untuk memperingati HUT...

MEMOonline.co.id, Sidoarjo - Perjuangan menjadikan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI sebagai momentum kebangkitan Indonesia...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sedikitnya 368 Napi (Nara Pidana), Lembaga Pemasyarakatan kelas II B...

Komentar