Lanjutan Perbaikan Jembatan Cipamingkis Tunggu Kajian Tim Teknis UI

Foto: Kondisi Jembatan Cipamingkis yang amblas lagi padahal belum lama diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.
145
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto, mengungkapkan bahwa perbaikan lanjutan Jembatan Cipamingkis saat ini masih menunggu terlebih dahulu hasil kajian yang dilakukan tim teknis dari Universitas Indonesia (UI).

"Ya, kita masih menunggu hasil kajian teknis yang dilakukan tim dari Universitas Indonesia (UI)-Depok untuk kelanjutan perbaikan Jembatan Cipamingkis,”ucapnya.

Menurut Heru, kajian teknis yang dilakukan tim UI adalah lebih kepada pengukuran kedalaman tanah untuk Wingwall. Hal itu dilakukan agar Wingwall yang akan dibuat nantinya memiliki kualitas yang lebih baik.

"Kajian teknis UI dilakukan terkait pengujian kedalaman tanah agar dihasilkan Wingwall yang lebih kokoh dan tahan dari ancaman abrasi air sungai dibawah jembatan Cipamingkis,”jelasnya.

“Kita berharap hasil kajian dari tim teknis UI dapat menjadi acuan dan rekomendasi teknis dalam perbaikan Jembatan Cipamingkis,”tambahnya.

Ditanya mengenai jawaban surat yang pernah dikirim Dinas PUPR Kabupaten Bekasi ke pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Heru menjawab bahwa sampai saat ini pihaknya belum juga mendapat respon dan jawaban sama sekali.

"Kita sudah beberapa kali berkirim surat ke BBWS terkait permohonan bantuan untuk melakukan normalisasi sungai dibawah Jembatan Cipamingkis, namun sejak 2018 hingga kini (2019-red) belum di jawab,"pungkasnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Demi mempermudah akses informasi seputar penataan ruang dan informasi peruntukan lahan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, untuk pertama kalinya digelar serentak tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menangkap tiga orang tersangka yang...

MEMOonline.co.id, Jember - Setelah mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah, seorang nenek renta sebut saja Bu...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, membekuk salah seorang...

Komentar