Ratusan Warga Binaan Rutan Klas II B Sumenep Diajukan Remisi Lebaran Idhul Fitri. Berikut Ketentuannya

Foto: Beni Hidayat Kepala Rutan Klas II B Sumenep
126
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sedikitnya 157 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur diusulkan mendapatkan remisi hari raya Idul Fitri 2019.

"Kami mengajukan sebanyak 157 warga binaan untuk mendapatkam remisi Idul Fitri," kata Beni Hidayat Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Senin (13/5/2019).

Usulan tersebut kata dia, telah disampaikan kepada Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) RI beberapa waktu lalu.

Dikatakan, warga binaan yang diajukan untuk mendapatkan remisi lebaran itu dari kasus kriminal umum dan narkoba (bukan pengedar). Sebab tidak semua warga binaan dapat diajukan untuk dapat remisi.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa diajukan mendapatkan remisi, salah satunya telah menjalani hukuman vonis hakim minimal 6 bulan.

"Selain itu, narapidana itu harus berkelakuan baik selama berada di dalam tahanan. Mengikuti kegiatan yang digelar di dalam rutan," terangnya.

Kini Rutan yang berada di Jl. KH Masyur No. 335 Kota Sumenep ini menampung 323 warga binaan. Mereka meliputi narapidana dan tahanan. Bagi penghuni rutan yang belum menjalani vonis hakim minimal 6 bulan, mereka dipastikan tidak bisa diajukan untuk mendapatkan remisi karena belum memenuhi syarat. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Demi mempermudah akses informasi seputar penataan ruang dan informasi peruntukan lahan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, untuk pertama kalinya digelar serentak tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menangkap tiga orang tersangka yang...

MEMOonline.co.id, Jember - Setelah mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah, seorang nenek renta sebut saja Bu...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, membekuk salah seorang...

Komentar