Jalin Keakraban Bersama Masyarakat, Polres Batu Oprak Sahur KWB di Patroli Skala Besar  

Foto: Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi saat menabuh alat sahur
1409
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Dalam rangka menciptakan suasana aman, nyaman dan tertib di Bulan Suci Ramadhan ini, Polres Batu bersama jajaran dan forkompinda menggelar Patroli Skala Besar Oprak Sahur KWB, Minggu (12/5/2019) Pukul 02.00 Wib dini hari.

Patroli itu dimulai dari Jatim Park 3, Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Kemudian mengelilingi Kota Batu dan berakhir di KPU Batu.

Dalam Patroli Skala Besar Oprak Sahur KWB itu, Mapolres Batu mengerahkan ratusan personel gabungan baik dari kepolisian sendiri maupun dari TNI.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi menyampaikan, laporan kepada Walikota Batu, Wakil Walikota Batu dan semua komponen untuk bersama-sama berangkat menciptakan rasa aman di sahur dini hari itu.

"Jam 02.00 Wib dini hari ini kita masih berada di tengah-tengah masyarakat, jadi bukan hanya pada saat-saat terpenting saja. Tetapi pada saat-saat seperti ini kita bisa menjalin keakraban, kekompakkan dan kebersamaan kerjasama yang baik, yang dinaungi oleh Ibu Walikota ini harus kita ciptakan termasuk kegiatan oprak sahur ini," tutur Buher Sapaan akrab Kapolres Batu.

Jadi, lanjut Buher, kalau ada cerita bahwa situasi tidak kondusif itu berbeda. Situasi itu tetap aman dan nyaman di Kota Batu ini.

"Kita melaksanakan patroli opera sahur dengan konsep yang unik. Setelah itu kita berada di tengah-tengah masyarakat untuk keliling membangunkan sahur dan kemudian sahur bersama di KPU," terangnya.

Tak hanya itu, Buher melaporkan juga kepada Walikota bahwa surat edaran tentang tempat wisata ini sudah lakukan kerjasama dengan Dinas Pariwisata.

"Untuk memantau surat edaran tersebut, termasuk Satgas pangan sudah bekerjasama dengan pertanian Disperindag. Melihat bagaimana harga sembako pangan asupan BBM. Sehingga di Wilayah Batu ini tidak ada lonjakan harga yang signifikan terhadap sembako ataupun BBM. Semoga dalam menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriyah ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia menuturkan bahwasanya tujuan utama dalam kegiatan patroli ini benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Batu.

"Dalam kegiatan ini saya berharap, supaya kegiatan patroli ini benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, jangan sampai kegiatan yang kita bangun ini membuat sesuatu yang tidak populis kontraproduktif di masyarakat," tuturnya.

Kendati demikian ia berharap, supaya kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

"Jadi kita berharap kebersamaan ini terus bisa ditingkatkan untuk terwujudnya keamanan dan kenyamanan di Kota Batu, dan bisa berjalan dengan baik sampai dengan tujuan akhir," pungkasnya. (Risma/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar