Wakil Rakyat Kecewa Pasar Anom Baru Sumenep Tak Dilengkapi Alat Pemadam Kebakaran

Foto: Kebakaran pasar anom baru sumenep
215
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Kebakaran Pasar Anom Baru yang ada di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengundang sejuta tanya dari berbagai pihak.

Pasalnya, kebakaran pasar yang terjadi pada Jum’at (3/5/2015) sekitar pukul 17.10 Wib. merupakan yang ke tiga kalinya sejak bebera tahun terakhir.

Bahkan berhembus kabar, terbakarnya pasar anom yang baru bebera bulan diresmikan, diduga dibakar oknum yang sengaja ingin memperkeruh suasana,

Menanggapi hal itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Badrul Aini mengaku kecewa terhadap pengelola pasar anom yang baru selesai dibangun itu. Sebab, pengelola pasar ternyata tidak memasang alat pemadam kebakaran pada kios kios yang ada.

"Nah itu yang saya belum lihat, padahal BPRS (pengelola pasar anom baru) punya kantor disini. Bahkan, saya lihat tadi mobil pemadam kebakaran kesulitan masuk ke lokasi kejadian tadi," katanya.

Pasar Anom Baru yang terbakar dikelola oleh pihak ketiga Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep.

Mestinya kata Badrul BPRS Bhakti Sumekar sebagai pengelola sudah memiliki sarana pemadam kebakaran yang memadai, seperti mobil pemadam kebakaran dan lain sebagainya.

Apalagi kata Badrul BPRS Bhakti Sumekar juga memiliki kantor cabang di area Pasar Anom Baru. Itu menunjukan jika BPRS Bhakti Sumekar kurang siap mengelola pasar, karena terkesan tidak bisa menjamin kenyamanan dan keamanan pedagang yang berjualan disana.

"Kami sangat kecewa karena tidak dilengkapi alat keamanan yang memadai. Bagaimana mungkin msyarakat bisa berbisnis kalau selalu dilanda ketakutan. Apalagi, peristiwa ini bukan yang pertama kali, melainkan sudah yang ke tigakalinya," jelas Politisi PBB itu.

Oleh sebab itu, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil pengelola Pasar Anom Baru guna mengevaluasi dan meminta pertanggungjawaban atas insiden tersebut. "Pasti nanti kami panggil," tegasnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id.Jember-,Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur menggelar Antirogo Fashion Carnaval (AFC)...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Berlokasi di area Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kapolda...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kolonel Inf Zainuddin, Danrem 083/Baladhika Jaya Malang, bersilaturomi ke Makodim 0821...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Agus Wicaksono, pria yang akrab disapa Agus Yuda, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang periode 2014 -...

MEMOonline.co.id.Jember-.Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa...

Komentar