Tari Kolosal Menyambut 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Serta Hardiknas 2019 di Sampang Pecahkan Rekor Muri

Foto: Peringatan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Serta Hardiknas 2019 di Sampang
1284
ad

MEMOonline.co.id, Sampang – Tari kolosal yang digagas Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang dalam rangka menyambut program Kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 mei 2019, pecahkan rekor muri.

Sejumlah agenda yang sengaja dikemas Dinas Pendidikan dengan beberapa macam tari tarian tradisional itu, digelar di lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Kamis (2/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Forkopimda, Sekdakab Pimpinan OPD, serta Perwakilan MURI Sampang.

Pantauan media dilapangan,  selain di peringati dengan apel upacara yang berada di lapangan wijaya kusuma juga dilakukan pemberian Penghargaan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua TP PKK Kabupaten kepada para juara OSN SD dan Guru, Kepala serta Pengawas berprestasi se kabupaten sampang.

Kepala Dinas Pendidikan Sampang H M Jupri Riyadi S.Pd SH mengungkapkan, kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hardiknas sekaligus menyambut 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

"Selain Hardiknas, kegiatan ini. Merupakan rangkaian menyambut 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sampang," jelasnya.

Lanjut Jupri, rangkaian ini salah satunya Tari Kolosal Melateh Sato'or yang dilakukan oleh 1007 Siswa siswi SMP sebagai upaya memecahkan Rekor MURI Indonesia.

"Tari Kolosal Melateh Sato’or mempunyai filosofi mendalam bagi masyarakat Sampang yang bermakna Keindahan," imbuhnya.

Perlu diketahui, tarian Melateh Sato'or ini terbentuk pada tahun 2005 dan tahun 2013 dan diresmikan menjadi tari khas Kabupaten Sampang, sementara kreatornya adalah Sri Amah S. pd. (Fathur/diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar