Soal Salah Input Data, PPP Pamekasan Sempat Cekcok Dengan PPK Kota Terkait Data C1 Caleg Dapil I

Foto: Kader PPP di PPK Kota Panekasan
1393
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Soal kesalahan input data caleg PPP yang diduga sengaja dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berbuntut panjang.

Akibat masalah tersebut, Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menuntut PPK Kota Pamekasan membeberkan data C1 lantaran mereka mencium adanya kecurangan penggelembungan suara dalam penghitungan surat suara caleg dapil I Pamekasan, Sabtu (27/4/2019).

Mendapat tekanan dari partai kakbah, akhirnya PPK Kota menyetujui dan menyepakati bersama untuk dilakukan penghitungan ulang data C1.

Sebelum membuka kotak surat suara, PPK enggan membeberkan data C1 yang ada didalam kardus lantaran data C1 yang dikantongi partai kakbah itu foto copy dan tidak ada stempel KPPS.

Cekcok pun terjadi, PPK bersikukuh tidak akan membeberkan. Sedangkan PPP memaksa dan meminta tetap dicocokkan.

"Maaf bapak, karena data C1 bapak foto copyan, maka itu tidak dapat dijadikan barang bukti," ucap salah seorang PPK.

Menanggapi hal itu, Ketua PAC PPP Kecamatan Kota, Hanafi menegaskan bahwa, "jika data ini tidak dipercaya lantas ini tanda tangan siapa yang ada di C1?," tegas Hanafi.

Lantaran cekcok tersebut tak kunjung usai, Ketua Panwaslu Kota Pamekasan, Sofian, menengahinya.

"Mungkin begini, inikan mau menyelesaikan masalah, bukan mau adu argumen. Jadi mari kita persilahkan saja biar cepet selesai," kata Sifian kepada PPK.

Perlu diketahui, penghitungan suara data C1 yang bertempat di Kantor Kecamatan Kota itu disaksikan langsung Ketua Bawaslu, Ketua KPU dan saksi dari beberapa partai.

Hingga berita ini diturunkan, penghitungan suara dari ketujuh Desa dan Kelurahan masih terus berlanjut. (Faisol/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar