Sudah Setahun Lebih, Jembatan Ambruk di Desa Montorna-Pasongsongan Belum Diperbaiki

Foto: jembatan ambruk di Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep 2018 lalu
205
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Hingga saat ini, jembatan ambruk di Dusun/Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum diperbaiki.

Padahal, jembatan yang menghubungkan antara Dusun Lenteng dan Dusun Montorna itu, sudah ambruk setahun lalu. Namun, hingga kini belum dilakukan perbaikan oleh pemerintah setempat.

Dan kondisi tersebut dikeluhkan warga. Sebab, saat akan melintas di ex jembatan ambruk tersebut, warga harus turun ke sungai, sekaligus dengan  kendaraan roda duanya.

"Sudah satu tahun lebih jembatan yang ambruk, tapi belum diperbaiki. Padahal, jembatan itu merupakan akses utama antar dusun," kata Mansur, Warga Desa Montorna, pada media ini, Jum’at (19/4/2019).

Akibat keterbatasan itu kata Mansur, warga harus ekstra hati-hati saat menyeberangi sungai itu. Selain licin, juga berpotensi terjadi banjir yang mengakibatkan warga terjatuh.

"Kalau hujan deras sungai ini meluap, makanya jembatan itu sampai ambruk. Semisal air datang secara tiba-tiba saat warga melintas, ya dipastikan tidak bisa diselamatkan. Semoga saja cepat diperbaiki sebelum ada korban jiwa," keluhnya.

Sebenarnya lanjut Mansur, Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah membangun jembatan alternatif pasca ambruknya jembatan itu, namun tidak bertahan lama. Karena jembatan alternatif itu terbuat dari bambu.

"Pernah ada jembatan alternatif bantuan Penanganan Bencana Alam, namun bambunya roboh dihantam banjir," ungkapnya.

Selain jembatan sambung pria mantan aktivis Malang itu, kondisi infrastruktur jalan juga sangat memprihatinkan. Saat musim penghujan, kondisi jalan berlumpur, sehingga juga perlu perhatian pemerintah, mengingat jumlah penduduk di dua dusun tersebut sangat padat, yakni lebih 700 orang.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Moh. Jakfar belum bisa dimintai keterangan. Saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya tidak merespon meski nada deringnya terdemgar aktif. (Ita/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id.Jember-,Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur menggelar Antirogo Fashion Carnaval (AFC)...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Berlokasi di area Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kapolda...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kolonel Inf Zainuddin, Danrem 083/Baladhika Jaya Malang, bersilaturomi ke Makodim 0821...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Agus Wicaksono, pria yang akrab disapa Agus Yuda, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang periode 2014 -...

MEMOonline.co.id.Jember-.Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa...

Komentar