H-2 Pemilu 2019, Kekurangan Logistik Untuk TPS Tambahan Belum Didistribusikan

foto: Logistik untuk TPS Tambahan Belum Didistribusikan
818
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Hingga Senin, 15 April 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur belum menerima surat suara tambahan.

Pada Pemilu 2019 di Sumenep mendapatkan sebanyak empat tempat pemungutan suara (TPS) yang bakal ditempatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) dan rumah tahanan (Rutan) Klas IIB Kabupaten berlambangkan kuda terbang ini.

Tiga dari empat TPS akan diletakan di Ponpes Al Amin Prenduan dan satu di Rutan. "Belum kami terima," kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits pada sejumlah media.

Kendati begitu Waris memastikan saat pelaksanaan pemilu 17 April 2019 nanti, kekurangan akan terpenuhi.

"Hari ini kami jemput langsung ke Surabaya. Nanti sore sudah tiba di Sumenep dan besok bisa didistribusikan ke 4 TPS tambahan,” jelasnya.

Berdasarkan data di KPU setempat, jumlah DPT di Ponpes Al-Amin Prenduan sekitar 1.000 orang. Sedangkan di Rutan sekitar 200 DPT.

Sementara jumlah DPT Pemilu 2019 di Sumenep sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka nantinya akan menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar