Masa Tenang Pemilu, Pemkab Bekasi Gelar Aksi Bersih Serentak

foto: Pemkab Bekasi Gelar Aksi Bersih Serentak
148
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Barat - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar apel Pencanangan Gerakan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan) tepat dihari pertama masa tenang pelaksanaan Pemilu Serentak yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang.

Apel yang dipusatkan di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi ini dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang diikuti oleh Unsur Muspida, para Kepala Perangkat Daerah serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Eka, menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa pelaksanaan kegiatan apel hari ini dimaksudkan sebagai upaya untuk membangun komitmen bersama dan sinergitas Pemerintah Daerah dengan Penyelenggara Pemilu dalam rangka menjaga Ketertiban, Keindahan dan Kebersihan pasca masa kampanye yang baru saja usai.

"Hari ini kita telah memasuki masa tenang, oleh karena itu mari kita sama-sama menjaga dan mencipatakan wilayah Kabupaten Bekasi menjadi lebih tertib, bersih, indah," Ucap Eka.

Ditambahkan Eka, bahwa gerakan K3 ini pada hakekatnya adalah tanggung jawab bersama. Maka dari itu dirinya meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah yang hadir untuk bertanggung-jawab melaksanakan serta menciptakan wilayah Kabupaten Bekasi menjadi tertib, bersih, dan indah.

Selain itu Eka juga menginstruksikan khususnya kepada Satpol PP yang memiliki kewenangan untuk menertibkan maupun menurunkan APK (Alat Peraga Kampanye) di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi sebagaimana yang telah diatur dalam Undang Undang Pemilu bahwa menjelang 3 hari pada masa tenang semua Partai Politik peserta Pemilu wajib mencopot maupun menurunkan segala bentuk APK baik itu Spanduk, Poster maupun Baliho.

Sehingga pada hari pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April mendatang sudah tidak ada lagi APK yang terpasang.

Selepas pelaksanaan Apel Pagi, Plt. Bupati Bekasi didampingi Sekretaris Daerah dan pejabat lainnya turut meninjau pelaksanaan gerakan K3 yang telah dibagi menjadi 28 segmen atau titik lokasi di sepanjang jalan protokol/ negara dan diikuti oleh seluruh pegawai dari masing-masing perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Monitoring dimulai dari segmen 1 yaitu perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi di Kecamatan Tambun Selatan sampai Segmen terakhir yaitu wilayah Kecamatan Kedung Waringin yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Ketua Pengadilan Negeri Lumajang yang sebelumnya dijabat oleh Eddy Soeprayitno S. Putra S.H M.H, saat ini...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Dalam rangka mempererat silaturrahmi dan meningkatkan suatu hubungan antara Pemerintah Desa dengan segenap elemen...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Perahu penumpang/Kapal Motor (KM) Kapak Arim Jaya yang melayani penyeberangan penumpang dari Pulau Gua-gua Raas menuju...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Markas Komando Militer kodim 0503 Jakarta Barat  diserbu anggota Polres Metro Barat....

MEMOonline.co.id, Jember - Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat, Komandan Kodim (Dandim)...

Komentar