Bidik Generasi Olahraga Profesional, Disdik Sumenep Gelar O2SN Tingkat Kabupaten

Foto: Dr. Mohammad Saidi, M.Pd, MM. Plt. Kepala Disdik Sumenep
128
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Dalam rangka mencari bibit unggul dalam bidang olahraga, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019, Kamis (11/4/2019).

Acara pencarian bakat atau bibit olahragawan profesional tingkat Kabupaten itu, yang diikuti Siswa dan Siswi Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, akan digelar selama tiga hari, yakni mulai Kamis - Sabtu (11-13 April 2019).

Sementara ajang pencarian bibit unggul dalam bidang olahraga, dibuka langsung oleh Plt. Kepala Disdik Sumenep, Dr. Mohammad Saidi, M.Pd, MM. Dan ditempatkan di halaman Kantor Disdik Setempat.

“Pelaksanaan O2SN kita pusatkan di Gor A. Yani Panglegur, Sumenep. Kita akan cari bibit olahragawan siswa tingkat SD sederajat selama tiga hari ini,” kata Mohammad Saidi saat memberikan sambutan.

Menurut Saidi, pelaksanaan O2SN tahun 2019 tingkat Kabupaten dimulai dari tingkat SD sederajat bertujuan untuk mempersiapkan olahragawan untuk berlaga ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Melalui O2SN ini kita cari bibit – bibit olahragawan berprestasi untuk berlaga di tingkat Nasional maupun Internasional, termasuk juga sebagai upaya mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga,” paparnya.

Mantan Dosen STKIP PGRI Sumenep menambahkan jika peserta O2SN kali ini, merupakan utusan terbaik dari 27 Kecamatan yang ada di Sumenep.

Mereka (para peserta red) berasal dari kelas IV hingga kelas V SD sederajat. Sementara Jenis lomba yang dipertandingkan ada 5 Cabor, yakni ; lomba Kids-Athletiks, Renang, Bulu Tangkis, Karate dan Pencak Silat.

“Alhamdulillah lomba O2SN tahun ini bisa diikuti oleh seluruh perwakilan Kecamatan baik daratan maupun Kepulauan,” tuturnya.

Selanjutnya, menurut Saidi, dari hasil seleksi yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, nantinya akan dilakukan pembinaan intensif untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur Juli 2019 mendatang.

“Yang menang nantinya, akan dilakukan pembinaan lanjutan untuk menghadapi lomba di tingkat Jawa Timur pada Juli mendatang,” pungkasnya. (Suwandi/diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Berdasarkan catatan Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nelayan yang memiliki Kartu Pelaku Usaha...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang tersangka pengedar narkoba berinisial H alias BL (36). Barang...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sehubungan akan dimulainya pembangunan jembatan lingkar barat Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Pemerintah Kabupaten...

MEMOonline .co.id, Bekasi - Tak semudah diucapkan, komitmen pemberantasan korupsi memang berat untuk dilakukan. Berbagai upaya pemberantasan...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menetapkan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

Komentar