Hanya Disalurkan 10 Kali Setahun, Kasus Rastra Desa Padangdangan Dilaporkan ke Kajari

Foto: Alimullah, Ketua Ormas GMPK Pasongsongan saat melaporkan kasus rastra padangdangan ke kejari
255
ad

MEMOonlone.co.id, Sumenep - Pendistribusian bantuan beras untuk warga sejahtera (Rastra) di Desa Padangdangan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2018, dilaporoan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Laporan tersebut disampaikan oleh Organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Pemantau Korupsi (GMPK).

"Laporan sudah kami sampaikan ke Kejari beserta beberapa bukti pendukung," kata Alimullah, Ketua Ormas GMPK pada media ini, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, pendistribusian Rastra tahun 2018 hanya disalurkan sebanyak 10 kali dalam setahun. Mestinya, kata dia masyarakat penerima manfaat menerima sebanyak 12 kali selama setahun.

"Sesuai aturan kan 12 kali, tapi faktanya hanya 10 kali. Jadi, hasil analisis kami ada penyimpangan yang mengarah pada perbuatan tindak pidana korupsi. Makanya saya laporkan bagi yang berwenang," jelasnya.

Dugaan tersebut diperkuat adanya pernyataan bermaterai Aparatur Desa Padangdangan. Dalam surat pernyataan itu aparat desa menyatakan jika pendistribusian Rastra 2018 sebanyak 10 kali.

"Kami harap Kajari profesional memproses kasus ini, kami pasti akan kawal perkara ini hingga tuntas," tegasnya. (Dien/Red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar