Sambut Pemilu, Pemkab Bekasi Adakan Gerakan K3 Serentak

foto: Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat membahas Gerakan K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban)
203
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat membahas Gerakan K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) yang akan diselenggarakan pada masa tenang Kampanye tanggal 14 April s/d 16 April 2019 nanti.

Dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, Rapat digelar di Ruang Rapat Bupati. Turut hadir para Asisten Daerah, serta para Kepala Perangkat Daerah dan Camat.

Uju, mengajak seluruh SKPD di Kabupaten Bekasi agar turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, Aksi Bersih atau Gerakan K3 ini nantinya akan dilaksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Bekasi. Baik dari Perbatasan Kota Bekasi Sampai Perbatasan Kabupaten Karawang.

"Saya meminta kepada seluruh Perangkat Daerah untuk dapat turun serta melaksanakan Gerakan K3 ini,” ucap Uju.

Ditambahkan Uju, bersih-bersih nantinya akan meliputi Alat Peraga Kampanye (APK), Bahan Kampanye baik di jalan-jalan protokol hingga jalan desa. Kegiatan tersebut nantinya juga melibatkan seluruh Elemen Pemerintahan dan Masyarakat.

“Bapak Plt. Bupati Bekasi ingin kondisi Kabupaten Bekasi selain aman dan kondusif juga bersih terutama dimasa tenang menuju Pemilu 17 April nanti,"ujar Uju.

Selain itu, Uju mengungkapkan bahwa meskipun gerakan pembersihan APK merupakan  kewenangan Bawaslu, tetapi pihaknya berharap bahwa  pembersihan segala bentuk APK haruslah dapat disinergikan.

“Penurunan APK di Kecamatan dapat berkoordinasi dengan Panwascam, akan tetapi yang penting, saya ingin hal ini menjadi komitmen kita semua. Oleh karena itu, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Sebagaimana hasil kesepakatan rapat, bahwa kegiatan tersebut direncanakan akan dibagi menjadi 29 segmen atau wilayah. Mulai dari perbatasan Kota Bekasi sampai perbatasn Kab. Karawang. Dengan Pusat pelaksanakan kegiatan akan dilaksanakan di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Cibitung Bekasi. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Berdasarkan catatan Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nelayan yang memiliki Kartu Pelaku Usaha...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang tersangka pengedar narkoba berinisial H alias BL (36). Barang...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sehubungan akan dimulainya pembangunan jembatan lingkar barat Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Pemerintah Kabupaten...

MEMOonline .co.id, Bekasi - Tak semudah diucapkan, komitmen pemberantasan korupsi memang berat untuk dilakukan. Berbagai upaya pemberantasan...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menetapkan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

Komentar