Buka Kelas Kreatif di Sumenep, PT RNI Dapat Apresiasi Wakil Bupati

Foto: PT RNI bagi-bagi doorprize kepada peserta Kelas Kreatif di Sumenep
810
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep  – Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Rajawali Nusantara Indonesian (RNI) yang menggelar kegiatan Kelas Kreatif di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2019) mendapat apresiasi dari Wakil Bupati setempat.

Bahkan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyampaikan banyak terima kasih kepada RNI, yang telah melaksanakan Kelas Kreatif di daerahnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, kami ucapkan terima kasih kepada Dirut RNI beserta direksi yang lain,” katanya.

Oleh karenanya, pihaknya berharap kegiatan Kelas Kreatif tersebut  dapat memberikan dampak positif terhadap generasi muda di Sumenep dalam rangka mengembangkan perekonomian. Terutama di bidang pariwisata dan UMKM.

“Sementara bagi anak-anakku, para peserta yang ikut, saya berharap pengetahuan yang didapat dari Kelas Kreatif ini dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sedangkan kegiatan Kelas Kreatif yang diselenggarakan perusahaan produksi gula ini berlangsung di Gedung PT. Garam, tepatnya di Jl. Raya Kalianget. Kegiatan ini mengangkat tema “spirit of millennials”.

Dalam pelaksanaannya, RNI menggandeng generasi muda di kabupaten palimg timur Pulau Madura yang dimotori oleh Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda Sumenep.

Sedikitnya ada 345 peserta yang mengikuti kelas tersebut. Para peserta yang ikut merupakan hasil seleksi dari 500 pendaftar.

Pada kegiatan ini, perusahaan yang berkantor di wilayah Surabaya itu membuka empat Kelas Kreatif.

Masing-masing Kelas Vlog, Kelas Barista, Kelas Make Up Artist dan Kelas Digital Marketing.

“Kegiatan Kelas Kreatif ini merupakan rakangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN dan BUMN yang ke -21,” kata Direktur Utama RNI, Didik Prastiyo.

Menurutnya, berdasarkan arahan dari Menteri BUMN, pada peringatan hari ulang tahun tahun ini, seluruh BUMN harus bisa berbagi dengan seluruh masyarakat Indonesia. Terutama dalam mengembangkan perekonomian kreatif di masing-masing daerah.

“Nah, kaitannya dengan hal itu, RNI mengadakan kegiatan Kelas Kreatif. Kalau di sini ada empat Kelas Kreatif. Mulai dari Kelas Vlog, Kelas Barista, Kelas Make Up Artist, dan Kelas Digital Marketing. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Eva/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar