Panglima TNI Sanjung Capaian 100 Hari Kerja Bupati & Wabup Pamekasan

foto: panglima TNI melakukan serah terima
190
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Panglima TNI, Hadi Tjahjanto sanjung capaian 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. Sanjungan itu disampaikan Panglima TNI pasca acara 'Silaturrahmi Bersama Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas)' bersama Kapolri, Jendral Tito Karnavian di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Menurutnya, ciri khas orang Madura ialah Odeng Merah, Baju Liris-liris Merah Putih, Celana Kombor Hitam, Baju Kerah Hitam dan Kumis Hitam Tebal. Sehingga, kata dia, ketika ke Madura khas-khas orang Madura itu ingin dikenakannya.

"Tapi nyatanya sekarang tidak ada. Rasanya saya saja yang pantas jadi orang Madura, jika memakai pakaian seperti itu," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didepan para tamu undangan (Toga dan Tomas).

Kata Hadi, Kota Gerbang Salam ini memiliki potensi ekonomi yang luar biasa, salah satunya batik.

"Apalagi Bupatinya masih muda, pasti Pamekasan akan maju. Apalagi dalam 100 hari kerja sudah dapat penghargaan dari muri karena memberikan pelayanan publik tercepat. Berarti Bupatinya hebat kan," ungkapnya.

Selain itu, kata Hadi, orang Madura tidak akan mungkin kelaparan. Sebab, kata dia, kekayaan alamnya yang terdiri berbagai macam umbi-umbian melimpah.

"Orang Madura itu tidak mungkin takut kelaparan, iya kan? Karena orang Madura tidak pernah kehabisan akal untuk mencari makan. Mereka bisa bercocok tanam. Mulai dari umbi-umbian, segala jenis sayur dan semacamnya tumbuh di Madura," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan benar-benar merayakan kebahagiaan yang tak terhingga atas kunjungan Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jatim.

"Kami yakin kehadiran Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jawa Timur akan berdampak strategis bagi kemajuan masyarakat Pamekasan yang akan datang," kata Baddrut Tamam.

Lebih lanjut, kata Baddrut, selama beberapa hari ini, Kabupaten yang dinamis perkembangannya. Melihat dari beberapa trobosan, diantaranya 'Mall Pelayanan Public'.

"Dalam 100 hari kerja alhamdulillah kami bisa membuktikan capaian yang sangat luar biasa. Sehingga muri memberikan penghargaan kepada kami dalam waktu 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang sudah berhasil membuat mall pelayanan publik tercepat di Indonesia," pungkasnya. (Faisol)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Berdasarkan catatan Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nelayan yang memiliki Kartu Pelaku Usaha...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang tersangka pengedar narkoba berinisial H alias BL (36). Barang...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sehubungan akan dimulainya pembangunan jembatan lingkar barat Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Pemerintah Kabupaten...

MEMOonline .co.id, Bekasi - Tak semudah diucapkan, komitmen pemberantasan korupsi memang berat untuk dilakukan. Berbagai upaya pemberantasan...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menetapkan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

Komentar