Menelisik Kinerja Babinsa Sapeken di Wilayah Binaannya

Foto: Babinsa Ramil 0827/19 Sapeken Serda M. Yani, saat bantu bangun rumah warga
384
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kehadiran dan kebersamaan antara TNI (Babinsa) dan masyarakat di wilayah  sangatlah diharapkan oleh pimpinan.

Sehingga kehadiran kami para Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan.

Menciptakan sinergitas TNI - Rakyat, Babinsa Ramil 0827/19 Sapeken Serda M. Yani, Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur, membantu pembangunan rumah milik Bapak Nur Ali, warga Babinsa wilayah Ramil Sapeken di Dusun Sitaka, Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Sabtu, (6/1/2018).

Sesuai Intruksi dari serta perintah langsung Danramil 0827/19 Sapeken, Kapten Inf. Sutrisno bahwa Babinsa itu harus berbaur dengan masyarakat di Desa binaanya untuk membantu kegiatan masyarakat, membantu dalam bidang apapun yang menjadi kendala serta kesulitan Warganya.

Kemudian Babinsa dituntut supaya bisa mengatasi masalah-masalah yg terjadi di Desa binaannya, maka dari itu Babinsa harus menguasai tentang berbagai macam hal, seperti halnya membantu membangun rumah, kegiatan-kegiatan sosial, kerja bhakti dan masih banyak hal yang ada dalam lingkup Desa masing-masing.

"Dengan membaurnya Babinsa dalam membantu pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat kepada masyarakat serta guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan hasilnya terbukti," Kata Serda M. Yani.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai TNI memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, karena Negara ini akan kuat kalu TNI bersama Rakyat, TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Bapak Nur Ali di Dusun Sitaka Desa Tanjung Kiaok Kecamatan Sapeken, pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa anggota Koramil Sapeken yang telah peduli membantu pembuatan rumahnya. 

“Ini merupakan wujud kinerja kita bersama, Babinsa bersama rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, kali ini nyata diwujudkan dengan membantu serta bergotong-royong dalam berbenah untuk memajukan dan mensejahterakan warga Desa binaan," pungkasnya. (*)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar