Soal Jual Beli Jabatan Rektor, Mahfud MD vs Rektor IAIN Madura Saling Semprot

Foto: Mahfid MD
3405
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pernyataan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang menyatakan bahwa pernyataan Mahfud MD di ILC TV One Selasa (19/3) kemaren malam, itu asal bunyi (asbun).

Rupanya, komentar Rektor IAIN Madura tak dibiarkan begitu saja. Kali ini giliran Mahfud MD menyemprot Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim.

Menurutnya, Rektor IAIN Madura itu salah paham. Bahkan, Mahfud meminta Rektor IAIN Madura yang menyatakan dirinya asbun untuk membuka mata dan menonton kembali statemennya di You Tube.

"Penjelasan saya di ILC TV One Selasa, 19 Maret 2019, msh terus menjadi diskusi. Ada yg salah paham, misalnya, mengatakan saya menggebyah-uyah bahwa di UIN/IAIN se Indonesia ada jual beli jabatan rektor. Bg yg salah paham sebaiknya ditonton lg di youtube seluruh statement sy itu," tulis Mahfud MD dalam twitter-nya.

Bahkan, Mahfud menuding Mohammad Kosim gagal fokus dalam pernyataan praktik jual beli jabatan di lingkungan UIN. Sebab, kata dia, jual beli jabatan itu dilontarkan oleh pemateri sebelum Mahfud.

"Sy tdk pernah mengatakan ada dagang jabatan di UIN/IAIN manapun. Urusan dagang jabatan itu dibahas oleh pembicara2 sebelumnya dlm konteks penentuan jabatan di birokrasi yg berjung pd OTT-nya Romi. Sy jg tdk pernah mengatakan bhw dlm pengakatan rektor UIN Jkt ada suap sebesar 5 M," jelas Mahfud.

Mahfud menyarankan Rektor IAIN Madura yang sewot akan statemennya itu menelaah ulang pernyataannya yang menyangkut isu uang Rp 5 Miliyard itu.

"Lihat baik-baik: sejauh menyangkut isu uang 5 M itu sy hny menyampaikan bhw sy dan Pak Jasin sama2 mendapat informasi ttg adanya org yg datang ke AFB meminta uang 5 M. Tp sy tdk menyebut apa itu benar dan siapa yg meminta. Sebab bs sj itu hanya orng yg meng-aku2 utusan pejabat," pungkasnya. (Faisol/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar