Korban Puting Beliung di Dua Kecamatan di Sumenep Terima Bantuan Dari Bupati

Foto: Bupati sumenep A Busyro Karim saat menyerahkan bantuan pada korban puting beliung di Kecamatan Saronggi
164
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Korban puting beliung yang ada di dua Kecamatan, di Sumenep, Madura, Jawa timur, menerima bantuan dari Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Bupati dampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi, kepada korban bencana alam di di Desa Tarogan, Kecamatan Lenteng, dan korban puting beliung yang ada di Kecamatan Saronggi.

Meski saat ini beberapa rumah warga yang rusak diterjang puting beliung sudah banyak yang diperbaiki oleh warga bersama-sama dengan TNI, Polri dan Tagana, Namun Bupati Sumenep, tetap akan memberikan bantuan kerusakan fisik, sesuai tingkat kerusakannya.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengatakan, bantuan yang diberikan itu dimaksudkan untuk meringankan beban para korban yang ada di dua kecamatan tersebut. Meski bantuan tersebut tidak memenuhi semua kebutuhan pasca bencana, tapi minimal bisa meringankan bebannya.

Sesuai data di BPBD setempat, dari empat desa yang tersebar di dua kecamatan itu, sedikitnya 50 rumah dengan rincian Desa Tarogan 46 rumah dan Poreh 4 rumah, Kecamatan Lenteng dan di sebanyak 22 rumah tersebar di Desa Talage 18 rumah dan Kambingan Timur 8 rumah di Kecamatan Saronggi.

“Kami siapkan bantuan seperti ini untuk korban bencana. Semoga ini bisa meringankan beban mereka,” kata Bupati Sumenep, Selasa (12/3/2019).

Bupati memastikan, akan ada bantuan lain yang sumbernya dari keuangan daerah. Namun, masih menunggu pengajuan dari Kepala Desa yang saat ini sedang dilakukan pendataan.

Sehingga masyarakat yang menjadi korban harus bersabar sambil melakukan perbaikan kerusakan yang terjadi bersama semua pihak yang sudah membantu, seperti TNI, Polri dan Tagana dari BPBD Sumenep.

“Kami masih menunggu data dan pengajuan dari Desa yang bersangkutan. Nanti pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan berupa uang sesuai dengan tingkat kerusakannya,” terangnya.

Bupati juga berharap agar warga yang menjadi korban bencana puting beliung itu harus bersabar dengan musibah yang terjadi tapi tidak boleh menyerah, tetap harus berusaha apa yang rusak sekarang segera diperbaiki tidak harus menunggu semua bantuan dari pemerintah.

Sebab, bantuan yang diserahkan tersebut hanya merupakan stimulan agar warga yang menjadi korban tetap semangat,” tegasnya. (Eva/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta - Istri cawapres Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, menanggapi santai mendengar sang suami dilamar seorang mahasiswi saat...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Ratusan Santri dan Alumni Pesantren se-Madura menggelar bakti sosial (Baksos). Acara itu dilaksanakan usai acara...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kiai muda dan Alumni Pesantren se-Madura menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden...

MEMOonline.co.id, Makassat – Motif melompatnya dua gadis belia, yakni Wahyuni (21), dan Sarah (16), dari lantai 3 Home Stay B17, Makassar, yang...

MEMOonline.co.id, Surabaya - Tak dapat dipungkiri, ternyata keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Jawa...

Komentar