Lagi ! Wisata Oksigen di Pulau Gili Iyang Dipilih Pemerintah Sumenep Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Sumenep saat bersama keluarga di Pantai Slopeng
1113
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski pada tahun 2018 lalu Destinasi wisata oksigen di Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah dijadikan Destinasi wisata unggulan oleh pemerintah daerah setempat, namun pada tahun ini destinasi wisata tersebut masih tetap dijadikan tetap dijadikan wisata unggulan.

Pasalnya, wisata oksigen boleh dibilang hanya ada di beberapa negara saja, dan tidak semua negara, apalagi daerah yang ada di Indonesia memiliki wisata oksigen.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim, saat pembukaan grand launching visit Sumenep 2019, di Pantai Slopeng, Minggu (10/3/2019).

“Destinasi wisata unggulan kita tahun ini ya tetap, wisata oksigen di Gili Iyang,” katanya pada sejumlah awak media.

Menurut Bupati, dipilihnya kembali wisata oksigen di pulau Gili Iyang sebagai destinasi wisata unggulan di program visit Sumenep 2019, dikarenakan jarang ada wisata oksigen di daerah lain, dan di dunia sekalipun.

Sehingga pemerintah daerah Kabupaten Sumenep, kembali memilih wisata tersebut sebagai wisata unggulan di program Visit Sumenep 2019.

Disinggung soal anggaran visit tahun 2019, Bupati Busyro mengaku jika anggaran visit tahun ini, hanya 20% yang dibiayai APBD. Sedangkan 80% lainnya, dibiayai oleh investor, sponsor dan masyarakta.

“Anggaran visit kita tahaun ini, hanya 20% yang dibiayai APBD, selebihnya (80% red) dibiayai oleh investor,sponsor, dan masyarakat,” kata Bupati, tanpa menyebut jumlah anggaran yang disiapkan.

Oleh karenanya, Bupati berharap program visit Sumenep 2019, lebih sukses dan lebih banyak menarik pengunjung dibanding tahun sebelumnya.

“Visit tahun ini harus lebih sukses dan lebih banyak menarik wisatawan. Maka dari itu semua pihak harus terlibat dan bahu membahu mensukseskan program visit,” pungkasnya. (Satrio/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar