Mulai Hari Ini, Event Visit Sumenep 2019 Secara Resmi Dibuka

Foto: Bupati Sumenep A Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep Ach. Fausi, saat mebuka program visit Sumenep 2019 di Pantai Slopeng
1007
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Mulai hari ini, program visit Sumenep 2019 secara resmi dibuka oleh pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  pada Minggu (10/3/2019).

Pembukaan Grand Lounching Visit Sumenep 2019, dilakukan oleh Bupati Sumenep A Buya Busyro Karim di pantai Slopeng, Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Sumenep akan menggelar aneka hiburan dan Festival Pemuda Indonesia Berkreasi serta,

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep meminta program visit sumenep 2019, harus lebih semarak dari tahun sebelumnya, dan dipromosikan secara besar-besaran.

Karena bila tidak, program visit di Sumenep, akan sia-sia, dan tidak akan banyak mengundang para wisatawan, untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Sumenep.

“Untuk Visit Sumenep 2019, harus dipromosikan secara besar-besaran, agar para wisatawan tahu, dan mau datang ke Sumenep. Promosinya jangan hanya seperti tahun sebelumnya, melainkan harus ditingkatkan,” katanya.

Selain itu, Bupati berharap semua stakeholder mengevaluasi kembali, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan tahun sebelumnya.

“Jangan hanya monoton dengan kegiatan yang sudah dilakukan, melainkan harus ditingkatkan, dengan modul baru yang sekiranya dapat menarik wisatawan,” paparnya.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumenep A Busyro Karim, meminta semua pihak turut mendukung suksesnya program visit di Sumenep.

“Progaram ini jangan hanya dibebankan pada pemerinta, atau infokom saja. Melainkan semua pihak harus terlibat, termasuk masyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, pembukaan Grand Lounching Visit Sumenep 2019 diawali dengan penampilan Tari Muang Sangkal dari Sanggar Cemara sebagai pembuka, Tari Topeng dari Kecamatan Dasuk, Musik Uldaul dari Dinas Pendidikan Sumenep.

Tidak hanya itu, sebanyak 500 peserta Gowes Explore Sumenep dari berbagai komunitas, Forpimda, Kepala OPD Akan Meriahkan Grand Lounching. Bupati dan Porpimda akan disambut oleh musik tradisonal Saronen dan Sapi Sonok di Pantai Salopeng Dasuk Sumenep.

Selain itu, pada acara pembukaan pengunjung dimanja oleh  stand Bazar kuliner dan produk UMKM dari masyrakat setempat dan output Wirausaha Muda Sumenep (WMS).

Dan Pantai Salopeng adalah salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Sumenep yang memiliki keindahan alam dengan hamparan pasir gunung disepanjang pantai dan disepanjang bibir pantai pengunjung akan dimanja dengan berbagai kuliner tradisional seperti sate madura, Kelapa muda dan rujak lontong khas Pantai Salopeng. (Satrio/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

MEMOonline.co.id- Pasangan sejoli yang bernama demokrasi dan keadilan itu, justru dibunuh oleh palu godam Hakim MK pada kisaran pukul 10.00 hingga...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam situasi darurat pasca banjir yang melanda Sungai Regoyo, Babinsa Koramil 0821/09 Candipuro, Serka Novi Wahyu...

Komentar