Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Sumenep Runtuh

Foto: Salah satu rumah warga yang rusak diterjang puting beliung
2364
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sedikitnya, 57 rumah penduduk yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, rusak parah, akibat diterjang angin psuting beliung, Minggu (10/3/2019).

Puluhan rumah tersebut tersebar di Kecamatan Lenteng dan Kecamatan Saronggi.

Selain merusak puluhan rumah penduduk, angin puting beliung juga  menumbangkan beberapa pohon di dua kecamatan. Beruntung sejumlah pohon  yang tumbang jauh dari jalan raya serta pemukiman. Sehingga, tidak menimbulkan korban jiwa, serta tidak mengganggu aktivitas warga.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan, peristiwa terjadinya angin puting beliung tersebut, terjadi sekira pukul 14.00 Wib. Saat itu hujan deras sedang melanda sebagian daerah di Sumenep.

"Angin puting beliung disertai hujan lebat terjadi begitu cepat dan merusak rumah warga," kata Vera, warga Desa Kambingan Timur, saat dihubungi media ini melalui telepon selulernya, Minggu (10/3/2019).

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Rahman Riadi membenarkan soal musibah angin puting beliung tersebut.

Rahman mengaku, saat ini tim dari BPBD tengah melakukan proses evakuasi dan pendataan rumah-rumah warga terdampak kencangnya angin puting beliung tersebut.

"Sampai sekarang data yang masuk ke kami sudah ada 57 rumah," terangnya.

Rahman kemudian merinci, dari 57 rumah tersebut kerusakan terbagi di dua kecamatan. Di Kecamatan Lenteng, yakni di Desa Tarogan ada 46 rumah warga mengalami kerusakan.

"Kemudian di Kecamatan Saronggi, yakni di Desa Talang ada 6 rumah dan Desa Kambingan Timur ada 5 rumah," tandasnya. (Fiq/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar