YPPI Batu Beri Penghargaan "Wanita Satu Digit" Kepada Kofifah Indar Parawansa

sesi foto bersama pada giat HUT ke-58 tahun YPPI Batu
1368
ad

MEMOonline.co.id, Batu – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 tahun YPPI Batu yang digelar di Balai Persekutuan (Convention Hall) "Bukit Zaitun" YPPI Jl.Indragiri no.5, Desa Sumberejo, Kec.Batu, Kota Batu, tampaknya momen spesial dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya dalam HUT YPPI tahun ini, dihadiri dua wanita hebat, yakni Walikota Batu Dewanti Rumpoko, dan Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Kofifah Indar Parawansa,M.Si.

Lebih spesial lagi, pada kegiatan HUT YPPI 2019,  dilaksanakan Pemberian penghargaan "Wanita Satu Digit" kepada Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Kofifah Indar Parawansa,M.Si.

Selain Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Kofifah Indar Parawansa,M.Si. dan Walikota Batu Dewanti Rumpoko, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kapolres Batu AKBP.Budi Hermanto, Beberapa pimpinan SKPD Kota Batu, Pengurus YPPI Batu serta tamu undangan.

Pada kesempatan ini Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Batu ini adalah sumbernya sungai brantas sehingga kami bertanggung jawab untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungannya.

“Tahun kemarin Kota Batu mendapat penghargaan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia yaitu 6,64%, angka kemiskinannya 3,9% dengan angka pengangguran terbuka 2,5%,serta angka gini rasio 0,28% itu menjadikan masyarakat Kota Batu yang punya modal sama dengan yang belum punya modal sangat besar karena penguatan UMKM di Kota Batu berkat pariwisata yang tembus 6,40 juta itu yang menjadikan perekonomian diKota Batu sangat tumbuh sekali,” kata Walikota Batu.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Kofifah Indar Parawansa,M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa bangsa Indonesia itu sangat beragam salah satunya salam yang ada di Indonesia banyak sekali, itu menjadi bagian nikmatnya keberagaman,nikmatnya kebhineka-an dan nikmatnya persaudaraan seperti sekarang ini saya menikmati apa yang ada di YPPI Batu.

“Artinya kita harus bergandeng tangan,tanda kita harus membangun persaudaraan sejati. Sebagaimana Gusdur mengajarkan saya banyak tentang kehidupan,persaudaraan,dan keberagaman yang harus kita syukuri sebagai nikmat yang luar biasa,” kata Khofifah.

Ditambahkan Khofifah, jika makna dari signifikansi sebuah pelayanan adalah memberikan kehidupan yang terus menghidupkan.

“Urip gawe urup, yang hidup itu akan menghidupkan,” pungkasnya. (Risma/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Apakah ada hubungannya menjaga UUD 1945 (Konstitusi) dengan menyelamatkan bumi? Apakah Mahkamah Konstitusi (MK) dengan menjadi the...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Madura United FC vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (21/4/2024)...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Dengan banyaknya baliho yang disebar masyarakat di beberapa titik lokasi dengan mengusung Dr. dr. Kusnanto Saidi,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan tugu keris di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Persaingan menuju empat besar atau Champions Series di tiga sisa laga BRI Liga 1 2023-2024 semakin...

Komentar