Makin Viral di Medsos, Kasus "Perselingkuhan" Oknum Kepala Dinas di Sumenep Kini Ditangani Inspektorat

Foto: R Idris, Inspektur, Inspektorat Sumenep,
3526
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Meski peristiwanya sudah berlangsung agak lama, yakni sekitar 1 minggu, kabar perselingkuhan salah satu oknum Kepala Dinas di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, makin viral di media sosial Facebook.

Apalagi, kasus tersebut melibatkan istri sah oknum Kepala Dinas di lingkungan Sumenep itu, yang dikabarkan menggerebek suaminya saat bersama selingkuhannya.

Dan akibat makin viralnya dugaan kasus perselingkuhan oknum Kepala Dinas di media sosial Facebook, Inspektorat setempat sudah melakukan penyidikan dengan cara memeriksa tiga orang saksi, untuk mengungkap fakta kebenaran kasus itu.

"(Laporan) sudah masuk, ada tiga saksi kami periksa. Jadi sejauh ini masih pengumpulan data untuk melakukan sanksi," kata R Idris, Inspektur, Inspektorat Sumenep, pada sejumlah media, Kamis (21/2/2019). 

Dikatakan salah satu saksi yang telah dimintai keterangan adalah Kepala Desa Kolor. Setelah selesai pemeriksaan saksi-saksi, penyidik nanti akan memanggil oknum yang diduga selingkuh. 

Setelah semua selesai dimintai keterangan, maka hasilnya akan dirapatkan oleh Tim Adhock yang meliputi BKPSDM, Bagian Hukum, dan Inspektorat.

"Jadi, nanti tim adhock ini yang akan membuat keputusan, apakah perlu disanksi atau tidak," ungkapnya.

Mantan Pj Sekretaris Daerah itu mengatakan, secara aturan seorang abdi negara diperbolehkan mempunyai isteri lebih dari satu. Namun, sebelum menikah harus mendapatkan rekomendasi dari Bupati dan harus melampirkan surat pernyataan dari istri pertama. 

"Kajian kami masih sebatas disana. Tapi kalau memang sudah jelas melanggar, tinggal menunggu sanksi saja. Apa sanksi berat dengan pemecatan atau sanksi ringan," terangnya.

Sementara sanksi bagi ASN yang terlibat perselingkuhan lanjut dia, bisa dinonaktifkan sebagai ASN. "Rata-rata PNS yang dipecat di tahun 2018 ada yang karena asmara," tandasnya.

Sebelumnya, salah satu akun Facebook bernama Bagus Junaidi mengunggah foto diduga kepala dinas yang digrebek karena diduga selingkuh. Selain itu dalam foto yang singgah disertai keterangan sebagai berikut. 

'Di duga berselingkuh salah satu Kepala Dinas  di lingkungan Pemkab Sumenep tertangkap basah oleh istrinya saat berduaan bersama selingkuhan nya di salah satu rumah di daerah kolor, kejadian tersebut saat ini jadi perbincangan hangat di kalangan aktivis dan warga Sumenep.

Dalam rekaman yg beredar sang selingkuhan mengaku bahwa dirinya telah di nikahi Sirri oleh sang Kadis. (Ita/diens)

#BupatiSumenep

#InspektoratSumenep

#BadanKepegawaiandaerahsumenep'

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar