Walikota Batu Buka Opening Ceremony Nasional Travel Fair 2019

Foto: Walikota Batu, Dewanti Rumpoko saat menerima souvenir dari HPPI yang diberikan Ketua Panitia NTF Didin Darianto
1149
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Walikota Batu Dewanti Rumpoko menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Opening Ceremony Nasional Travel Fair 2019 dengan tema "Batu Smart Tourism" di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Selasa (19/2/2019) malam.

Kegiatan ini berlangsung mulai 19-20 Februari 2019 di Balaikota Among Tani.

Turut hadir hadir dalam opening ceremony ini, Kajari Batu Sri Heni Alamsari, Perwakilan Forkompinda, Beberapa pimpinan SKD Kota Batu, Ketua Umum HPPI Darmawan, Ketua panitia NTF 2019 Didin Darianto, ASITA, Buyer Seller dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum HPPI Darmawan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa industri pariwisata di Kota Batu dan juga peran aktif pelaku wisata terutama di Kota Batu ini mensukseskan misi wisata Kota Batu.

"Supaya menjadikan wisata tidak hanya tingkat nasional tetapi internasional, dan untuk Ke depannya antara industri pariwisata dan Pemkot Batu menjadikan Kota Wisata Batu yang ramah lingkungan," kata dia.

Sementara itu, Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengucapkan, terima kasih karena Kota Batu telah diberi kesempatan sebagai ajang pertemuan yang sangat luar biasa.

"Mudah-mudahan acara ini bisa menjadikan ajang bisnis juga ajang silaturahmi, dan bertukar pengalaman bisnis, sehingga ke depan bisnis pariwisata ini memang bisnis masa depan yang cerah. Untuk itu Pemkot Batu berusaha bagaimana menjadikan Kota Wisata Batu ini menjadi kota wisata yang aman dan nyaman," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menututurkan bahwasanya Pemkot Batu bersama dengan beberapa komunitas termasuk PHRI Kota Batu, sudah satu tahun lebih menginginkan Kota Batu ini bebas dari sampah kali.

"Di mana setiap minggu pagi kita nyemplung ke kali membersihkan sampah, dan kita ingin nanti kali itu bisa menjadi tempat wisata seperti di Eropa," harapnya.

Untuk diketahui bersama dalam acara itu juga dilaksanakan pemberian santunan kepada 36 anak yatim. 16 anak yatim Kampung Pesanggrahan dan 20 anak yatim dari Ponpes Nglonggong, Kelurahan Temas, Kota Batu. (Risma/ADV)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar