Berbekal Pengalaman di Organisasi, Putri Pejuang Veteran Ini Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Gedung Parlemen

Foto: Siti Fatmawati (kiri) saat foto bersama para Pejuang Veteran
236
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu – Salah satu anggota Pemuda Panca Marga, yakni Siti Fatmawati, bakal maju calon legislatif (Caleg) di pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Wanita yang selalu aktif dalam segala kegiatan diorganisasi ini mengaku tertarik menjadi anggota DPRD Kota Batu, lantaran ingin mengembangkan perjuangan masyarakat untuk lebih maju lagi.

Selain itu, menurut Mbak Fatma panggilan akrabnya, menjadi wakil rakyat di DPR akan dapat menciptakan  keharmonisan dan kebahagiaan dilingkungan kerjanya maupun di luar.

"Kalau lagi sibuk kerjaan banyak bisa sedikit lebih fresh saat berorganisasi. Jadi semacam hobi lah," kata Putri Pejuang Veteran ini, Selasa (12/2/2019) saat ditemui di kediamanya Desa Srebet Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Ia mengaku bahwasanya dari keluarga mendukung sepenuhnya setiap kegiatan yang dilakukannya.

"Keluarga mensuport setiap kegiatan, apalagi untuk kepentingan orang banyak, sangat mendukunglah," kata Caleg PDIP Batu Dapil 1 ini.

Untuk itu dirinya tertarik menjadi anggota Dewan, tujuan utamanya adalah, "DPR itu sebagai mata dan telinga masyarakat dan pemerintah. Diibaratkan dalam keluarga itu, Dewan dan Pemerintah itu ibarat Orang tua yang harus punya mata bathin dan kasih sayang untuk mengayomi masyarakat seperti anak-anaknya," ujar Fatma.

Karena, Fatma tambahkan, dewan itu penyambung aspirasinya masyarakat dan pemerintah.

"Artinya sebagai mata dari masyarakat harus bisa melihat dan mendengarkan apa yang dikeluhkan masyarakat sekitar, begitu pula sebaliknya," imbuhnya. (Risma/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar