Terus Memanas, Komisi II DPR Segera Panggil Timsel Direksi PT Sumekar

Foto: Nurus Salam, Ketua Komisi II DPRD Sumenep
321
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Rekrutmen Direksi PT Sumekar yang hingga kini masih menjadi bola liar, mendapat perhatian khusus Komisi II DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Terbukti, besok Rabu, (13/2/2019) Komisi II DPR akan menghadirkan tim seleksi (Timsel) Direksi PT Sumekar ke Kantor DPRD.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengklarifikasi Komisi II, atas dugaan diloloskannya salah satu direksi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu yang dinilai tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Sesuai hasil disposisi Pimpinan DPRD, dan berdasarkan hasil rapat internal Komisi II menyepakati untuk memanggil Timsel atau Pansel dalam rangka mengklarifikasi apa yang menjadi tuntutan," kata Nurus Salam, Ketua Komisi II DPRD Sumenep.

Selain menghadirkan timsel, Komisi II juga akan menghadiri sejumlah mahasiswa yang sempat mempersoalkan pengangkatan Direksi PT Sumekar.

"Kami hanya memfasilitasi tuntutan teman, kita pertemukan disini, sehingga nanti kenapa Pansel meloloskan dua orang ini," jelas Uyuk, sapaan akrabnya Nurus Salam.

Komisi II kata dia, nantinya akan melakukan tindakan lain apabila nantinya ada temuan dalam audiensi besok.

Termasuk yang menjadi temuan mahasiswa dan dianggap Pansel "abai" dalam menerapkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sebagaimana dalam Pasal 57 Poin L.

Dalam PP tersebut disebutkan bahwa untuk dapat diangkat sebagai anggota Direksi harus memenuhi syarat, diantaranya tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, dan/atau calon anggota legislatif.

"Jadi kita tinggal bagaimana nanti, apakah hasil audiensi nanti ada pelanggaran proses rekrutmen seleksi apakah pansel melakukan kajian ulang misalnya, itu kejian pihak Pansel sebelumnya," ungkapnya.

Sebelumnya ramai diberitakan dua Direksi yang telah dilantik diketahui merupakan seorang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Moh. Syafi’I diketahui sebagai mantan Ketua PAC PKB Kecamatan Arjasa. Sementara, Achmad Zainal Arifin saat ini masih terdaftar di daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Jawa Timur pada Pemilu 2019 dari PKB. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id.Jember-,Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur menggelar Antirogo Fashion Carnaval (AFC)...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Berlokasi di area Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kapolda...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kolonel Inf Zainuddin, Danrem 083/Baladhika Jaya Malang, bersilaturomi ke Makodim 0821...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Agus Wicaksono, pria yang akrab disapa Agus Yuda, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang periode 2014 -...

MEMOonline.co.id.Jember-.Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa...

Komentar