Gapensi Kota Batu Gelar Mukercab I Tahun 2019

Foto: Hendra Angga Sonata, S.Ked, Ketua BPC Gapensi Kota Batu (no. tiga dari kiri) dan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso (tengah) saat foto bersama sebelum kegiatan dimulai.
517
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Batu untuk pertama kalinya menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) I.

Mukercab kali perdana ini di gelar di Hall Senyum World Hotel, Jawa Timur Park 3, Jalan Ir. Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (12/2/2019) pukul 09.20 Wib.

Hadir dalam giat tersebut, Wawali Batu, Ketua Umum BPD Gapensi Produksi Jawa Timur, Kajari Batu, Pimpinan Cabang Akrindo, Pimpinan Cabang Bank Jatim Cabang Kota Batu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Kamar Dagang (Kadin), Ketua Asosiasi Profesi Terkait, dan beberapa mitra BPC gapensi Kota Batu.

Dalam Mukercab I ini tema yang diangkat adalah ‘Meningkatkan Daya Saing dan Profesionalisme Anggota Gapensi Dalam Menghadapi Revolusi Industri'.

Mukercab ini diikuti kurang lebih lebih ada 45 anggota. Terdiri dari pelaksana konstruksi, 35 CV dan 10 PT.

Ketua BPC Gapensi Kota Batu Hendra Angga Sonata, S.Ked mengatakan, dengan adanya Mukercab I Gapensi Kota Batu ini setelah berdiri pada tiga tahun yang lalu.

“Mukercab ini merupakan agenda rutin dari BPC Gapensi Kota Batu. Kami sengaja mengangkat tema ini karena ingin menunjukkan bahwa putra daerah memiliki etos kerja dan kualitas yang tak kalah dari yang lainnya," kata Angga sapaan akrabnya.

Menurutnya dengan adanya Mukercab I ini untuk menunjukkan eksistensi dan keberadaan Gapensi di Kota Batu. Dengan visi dan misi dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu.

“Tentunya dengan visi dan misi untuk memberikan kontribusi dalam kegiatan konstruksi yang ada di Kota Batu, hal itu demi tercapainya kemajuan pembangunan di segala bidang yang ada di Kota Batu," imbuh Angga yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu.

Dijelaskan Angga, dengan adanya Gapensi ini dirinya bersama semua anggotanya mengaku siap bila bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu.

"Ya, kami bakal selalu siap jika bersinergi dengan pemerintah Kota Batu, karena ini semua demi kemajuan pembangunan Kota Batu juga" pungkas Sarjana Kedokteran ini.

Sementara itu, Walikota Batu H. Punjul Santoso sangat mengapresiasi dengan adanya Gapensi di Kota Wisata Batu.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Batu, pada dasarnya memang sangat mengapresiasi, kami juga mengharapkan agar nantinya bisa bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Batu, karena itu semua demi kemajuan pembangunan Kota Batu," kata Punjul yang juga Politisi PDIP ini.

Mantan anggota DPRD Kota Batu ini juga menambahkan, pembangunan di Kota Batu yang semakin maju dan pesat memang harus ditunjang dengan SDM yang baik pula seperti adanya Gapensi yang bisa membantu pembangunan.

"Gapensi ini kan memang ahlinya, jadi ya kami mengharapkan agar selalu bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, sesuai dengan visi misi Walikota Batu dengan tagline Desa Berdaya Kota Berjaya," pungkasnya. (Risma/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id.Jember-,Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur menggelar Antirogo Fashion Carnaval (AFC)...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Berlokasi di area Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kapolda...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kolonel Inf Zainuddin, Danrem 083/Baladhika Jaya Malang, bersilaturomi ke Makodim 0821...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Agus Wicaksono, pria yang akrab disapa Agus Yuda, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang periode 2014 -...

MEMOonline.co.id.Jember-.Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa...

Komentar