Begini Pesan Bupati Sumenep di Resepsi HPN 2019 dan HUT ke 73 PWI

Foto: Forkopimda Sumenep saat menghadiri resepsi HPN 2019 dan HUT ke 73 PWI di Balai PWI Sumenep
144
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Saat menghadiri Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 PWI, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, memberikan pesan yang sangat bermanfaat bagi wartawan yang bertugas di wilayah hukum Sumenep.

Selain memberikan ucapan selamat pada anggota PWI, Bupati Busyro juga meminta wartawan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Sebab dengan bertambahnya usia, harus bertambah pulalah pengalaman para wartawan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Busyro, dihadapan undangan yang hadir  pada acara yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di Sekretariat PWI setempat, jalan Dr. Cipto No 37, Senin 11/2/2019).

Hadir dalam Resepsi HPN dan HUT PWI 2019 yang mengusung tema "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital" Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Wabup, Ach. Fauzi dan anggota Forpimda setempat.

"Selamat HPN dan HUT ke 73 PWI, semoga tambah usia tambah dewasa," kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Menurut Bupati, wartawan bisa merubah pola pikir masyarakat, dari negatif menjadi positif, dari pesimis menjadi optimis. Jadi, wartawan itu pasti bekerja profesional.

"Apa yang ditulis wartawan itu sangat berpengaruh pada kondisi masyarakat. Wartawan itu menjadi salah satu hal yang bisa merubah pola pikir masyarakat. Jadi, kami harapkan, wartawan juga bisa merubah dari yang negatif menjadi positif," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumenep terpilih, Roni Hartono mengaku, ke depan pihaknya bersama anggotanya akan terus berbenah diri dalam bekerja di bidang jurnalistik. Sebab, wartawan juga mengemban kewajiban untuk menjaga kondusifitas masyarakat.

"Kami akan terus berupaya untuk bekerja lebih profesional dalam bidang jurnalistik," jelas Roni.

Roni juga menyampaikan sejumlah rentetan agenda dalam rangka HPN 2019 dan HUT ke 73 PWI, diantaranya dialog publik dan turnamen tenis meja antar OPD. (Sul/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar