Bersama Media, PWI Jatim Gelar Rembuk Migas di Rangkaian Kegiatan HPN 2019

Foto: Rembuk migas PWI Jatim Bersama media
1061
ad

MEMOonline.co.id, Surabaya – Dalam rangka menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan SKK Migas (Minyak Dan Gas) menggelar acara Rembuk Migas, Rabu (6/2/2019).

Acara rembuk migas PWI Jatim dengan Media itu, digelar di Hotel Kampi di Jalan Taman Apsari, Surabaya. Dengan Tema ‘Peluang dan Tantangan Sektor Hulu Migas Indonesia prospek Masa Depan Media Massa’.

Dalam sambutannya, Ali Masyhar, selaku Kepala SKK Migas Jabanusa, mengucapkan terima kasih karena diberikan kesempatan untuk bisa berbuat melalui berbagai kegiatan Pers untuk bersama sama merawat Indonesia.

Sebab menurutnya, Migas obyek Nasional Strategis, sehingga hidup di Indonesia tidak lepas dari Migas. Dan dunia sangat musthail dijauhkan dari Media.

“Maka berbicara pembangunan apapun akan menjadi omong kosong apabila kita tidak punya energi,” kata Ali Masyhar.

Dikatakan, hingga saat ini migas masih menyumbang Rp240 Triliun, dan bahkan sumbangan dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Terbesar Indonesia.

“Jika dikumpulkan dari katanya, sumbangan terhadap APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) tidak seperempatnya migas. “Hari ini APBN masih sangat membutuhkan penerimaan dari migas,” Jelas Ali Masyhar.

Oleh sebab itu, Ali Masyhar berharap kepada semua pihak untuk mendorong, dan juga kawan-kawan media juga harus berbuat terhadap semunya, agar Migas tetap bisa memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia.

Kegiatan Rembuk Migas dan Media ini juga dihadiri ketua PWI Pusat, Dewan Pers, perwakilan Hulu Migas baik dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan juga Pertamina EP SKK Migas Jawa-Bali-Nusa Tenggara (Jabanusa), KKKS di wilayah Jabanusa, serta stakeholder lainnya, Pengurus PWI Jatim dan perwakilan PWI Kabupaten Se Jawa Timur. (Satrio/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

Komentar