Empat Hari Lost Kontak, Lima Nelayan Sumenep Dikabarkan Hilang Digulung Ombak

Foto: Ilustrasi google
216
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Sedikitnya, lima Nelayan asal Dusun Toraja, Desa Romben Barat, Kacamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikabarkan hilang saat melaut.

Lima orang nelayan tersebut masing-masing bernama Sa’a (49), Muhlis (25), Matra’ ie (55), Niatun (48) dan Sahnari, warga Desa Candi.

Sebagaimana informasi yang dihimpun media ini dari salah satu istri nelayan hilang, yakni Mas’odah (45), (istri Sa’a red) menerangkan jika kelima nelayan tersebut berangkat melaut sekitar sebulan setengah lalu, yakni pada Jumat 14 Desember 2018, dengan tujuan perairan pulau Sepanjang, Kangayan.

“Kurang lebih sudah satu setengah bulan yang lalu mas berangkat dari sini, tepatnya Jum’at 14 Desember yang lalu,” kata Mas’odah, Jumat (1/2/2019).

Lalu pada hari Selasa (29/1/2019), salah satu nelayan yaitu Muhlis sempat ada kontak dengan istrinya, dan mengabarkan bahwa dirinya sudah dalam perjalanan pulang.

“Hari Selasa kemarin Muhlis sempat memberi kabar pada istrinya jika sudah dalam perjalanan pulang. Tapi sesudah itu, tepatnya sehabis duhur bahkan sampai saat ini nomornya sudah tidak bisa dihubungi lagi,” tuturnya.

Sementara menurut pemilik perahu, H. Zawi, jika nelayan tersebut pulang pada hari selasa, mestinya para nelayan yang masih ada hubungan keluarga itu sudah sampai ke Dungkek pada Rabu (30/1/2019) malam.

“Hari Selasa sudah dalam perjalanan pulang kan mas, mestinya malam kamis sudah sampai di sini, untuk skala perahu kecil yang tidak sampai 5 GT (Gros Town),” jelasnya.

Namun, sampai saat ini lima nelayan tersebut tak ada kabar beritanya. Sehingga pihak keluarga berusaha melakukan pencarian, namun tak jua menemukan mereka.

Oleh sebab itu, pihak keluarga berharap bantuan dari pemerintah untuk mencari nelayan hilang itu.

“Kami mohon kepada pemerintah, agar membantu kami melakukan pencarian, itu harapan kami sekeluarga,” pungkas Mas’odah, dengan nada penuh harap. (udiens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejumlah jembatan yang ambruk tahun 2018 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum diperbaiki. Pelaksana Tugas (Plt)...

Komentar