Terjebak Truk Guling, Arus Lalulintas di Tol Batang-Pemalang Lumpuh

Foto: Proses evakuasi truk guling di tol Batang-Pemalang
935
ad

MEMOonline.co.id, Pemalang – Gara-gara ada truk terguling di jalan Tol Pekalongan, dan sedang dalam proses evakuasi petugas, ratusan kendaraan yang akan melintas di jalan tersebut, terpaksa terjebak macet.

Akibatnya antrian kendaraan terlihat menumpuk di ruas jalan tol Batang-Pemalang tepatnya di KM 337. Padahal, bangkai truk yang terguling itu sudah dievakuasi petugas ke pinggir ruas tol.

"Sudah sejak sejam-an lebih seperti ini. Ya kalau dihitung-hitung dari sini 10 kilometer lah," kata Arya, salah satu pengguna tol Batang-Pemalang, saat ditemui memoonline.co.id, Rabu (9/1/2019).

Tidak hanya itu, Arya, salah seorang pengguna jalur tol yang masuk dari Semarang, juga mengeluhkan penanganan petugas kepolisian maupun tol yang menurutnya lamban, sehingga mengganggu arus lalu lintas tol.

"Benar satu jam kayak gini. Maju dikit berhenti lama. Ya kita maklumi sih penaganan kurang bagus karena ini kan tol baru mungkin belum maksimal dan pengalaman," jelasnya.

Sementara pantauan media ini di lapangan, meski bangkai truk yang sebelumnya melintang kini sudah dipinggirkan oleh petugas, namun kondisi arus kendaraan di jalan tersebut masih mengular.

Sebab, kendaraan yang akan melintas di lokasi kejadian, harus antre satu persatu. Sehingga, antrean di tol Batang-Pemalang makin memanjang.

"Proses evakuasi telah dilakukan dengan lancar. Barang-barang yang terjatuh pun (kasur) sudah dipinggirkan dikumpulkan jadi satu," jelas Humas Basarnas Jateng, Nur Mustopa saat ditemui memoonline.co.id di lokasi kejadian. (Agus C/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar