Hari Ini, Kemenag Sampang Resmi Buka Pameran Seni Rupa di Lingkungannya

Foto: Suasana Pameran Seni Rupa di Lingkungan Kemenag Sampang
1077
ad

MEMOonline.co.id, Sampang – Acara pameran Seni Lukis yang di selengarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, resmi dibuka, Kamis (3/1/2019).

Pameran seni rupa yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Agama yang ke 73, dan ditempatkan di Gedung Kesenian di jl. Wijaya Kusuma Kelurhan Gunung Sekar Kabupaten Sampang itu, dihadiri oleh siswa dan siswi serta guru dilingkungan Kementerian Agama Sampang.

“Pameran seni rupa yang kita gelar saat ini,  merupakan kegitan yang pertama kali di selengarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Sampang,” kata Chairil Alwan, Ketua panitia pelaksana pemeran seni rupa, kepada sejumlah media.

Menurutnya, kegiatan ini melibatkan dari siswa dan siswi Madrasah serta guru, yang ada dilingkungan Kemenag Sampang, yang akan berlangsung dari, tanggal 3 sampai 5 januri 2019.

Dan kegiatan tersebut merupakan mutivasi, karena kementerian agama tidak hanya identik dibidang religi saja, akan tetapi lebih dari itu. Karena seni itu sendiri bagian dari agama juga. Sementara untuk karya yang ada ini,  merupakan karya dari siswa dan guru.

"Kami berharap, semoga madrasah kedepan semakin berkarya, Madrasah jangan dipandang sebelah mata,  karena madrasah juga punya seni dan punya nilai jual juga," Ujar ketua komunitas seni rupa Kabupaten Sampang ini.

Ditempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Sampang, H. Juhedi mengatakan, kita mengapresiasi dengan kegiatan ini, "Membuka Tabir" ini mengandung arti yang luas, dengan adanya pameran seni rupa ini,  menandakan kita bisa memaknai bagaimana kita selalu berfikir tentang sang Kholik.

Kami berharap, yang dipamerkan disini merupakan karya sendiri dari siswa siswi serta guru di kementerian Agama di Kabupaten Sampang. Sehingga dari hasil lukisan itu bisa mengajak para penikmat seni lukis dan masyarakat   bisa menikmati hasil lukisan dari karya karya anak Bangsa.

"dari hasil lukisan itu, bisa mengajak para penikmat seni lukis dan masyarakat, untuk  bisa menikmati hasil lukisan dari karya karya anak Bangsa," pungkas Juhedi, yang juga pelukis di Kabupaten Sampang ini. (Fathur/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar