Peduli Sesama, Karang Taruna Jatimulya Bekasi Sambangi Korban Bencana Alam Banten

Foto: Rombongan dari Karang Taruna Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi saat menyambangi korban bencana alam Aceh
532
ad

MEMOonline.co.id, Banten - Pandeglang - Rombongan dari Karang Taruna Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi menyambangi korban bencana tsunami Selat Sunda, tepatnya di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Kehadiran rombongan Karang Taruna dari Bekasi tersebut guna menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah rombongan dari Karang Taruna Kelurahan Jatimulya Kabupaten Bekasi sudah sampai di lokasi bencana tsunami Selat Sunda, tepatnya di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, kabupaten Pandeglang sekitar  jam 16.30 WIB,” ucap Irwanto.

Ketua rombongan yang sekaligus Ketua Karang Taruna, Irwanto mengatakan, sebagai sesama, pihaknya langsung tergerak ketika mengetahui bencana tsunami yang melanda dan menyebabkan jatuhnya ratusan korban di Banten dan Lampung ini.

“Melihat berita mengenai tsunami yang menimbulkan banyak korban serta kerusakan tersebut, Kami tergerak untuk meringankan beban dan kesulitan warga Pandeglang yang tertimpa tsunami dengan memberikan bantuan, seperti alat dapur, kasur, sembako, selimut dan keperluan rumah tangga lainnya,” ucapnya saat dilokasi bencana kepada MEMOonline.co.id, Rabu (2/1/2019).

Irwanto menambahkan, dengan melihat langsung keadaan akibat tsunami dan berinteraksi dengan warga korban tsunami, pihaknya sangat terharu dengan ketegaran warga desa Sumberjaya Pandeglang dalam menghadapi musibah ini.

“Kami memilih desa (Sumberjaya-red), sebab desa ini termasuk salah satu desa yang dirasa belum maksimal mendapatkan bantuan, sehingga harus segera dibantu,” tambah Irwanto.

Bantuan tersebut disambut sangat antusias oleh warga Desa

Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga Allah SWT  selalu memberikan perlindungannya terhadap warga Pandeglang khususnya desa Sumberjaya dan dikuatkan dalam menghadapi bencana tsunami ini,” pungkasnya. (Bam/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Etika komunikasi Indra Wahyudi Wakil Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur semakin...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pelaku pencurian di Masjid  Torjun  Sampang Madura Jawa Timur, berhasil...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Gusdurian Peduli sebagai lembaga filantropi besutanJaringan Gusdurian...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejak tahun 2018 PT Garam (Persero) men-declare pindah kantor ke Sumenep. Namun, kembalinya perusahaan negara (BUMN) itu...

Komentar