Duh, Ngeriii ! 80 Nyawa Pengendara di Sumenep Melayang Dalam Peristiwa Kecelakaan

Foto: Rilis akhir tahun di Mapolres Sumenep 31/12/2018
1004
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sedikitnya, 179 pengendara kendaraan bermotor yang terlibat aksi kecelakaan di wilayah hukuman Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejak 2018.

Sesuai data yang dimiliki Kepolisian Resort Sumenep, jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2017, yang jumlahnya hanya 164 kasus kecelakaan lalu lintas. 

Sedangkan data dari Mapolres Sumenep tahun 2018, ada 80 warga meninggal dunia akibat laka lantas. Sementara pada tahun 2017 yang meninggal dunia sebanyak 67 pengendara. Mereka meninggal dunia dilokasi kejadian. 

Sementara yang mengalami luka berat sebanyak 3 orang di Tahun 2018 dan 2 orang ditahun 2017. Sedangkan yang luka ringan akibat kecelakaan sebanyak 211 ditahun 2018 dan 253 ditahun 2017. 

Berdasarkan hasil perhitungan Polres, kerugian material akibat kecelakaan ditahun 2018 sebesar Rp441.050.000 ditahun 2018 dan Rp407.450.000 pada 2017 lalu.

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin mengatakan guna mengantisipasi terjadi kecelakaan dan balap liar (Bali), utamanya pada malam tahun baru melakukan razia. 

Hasilnya puluhan kendaraan kendaraan roda dua diamankan Satlantas Polres Sumenep.

"Selain mengantisipasi adanya balap liar, maka juga akan mengurangi pencurian kendaraan bermotor di Sumenep," katanya, Senin, 31 Desember 2018.

Kendaraan bermotor yang diamankan diantaranya karena menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan ban standar dan juga tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor (bodong).

"Disamping itu, adalah untuk menjaga keselamatan para pengendaranya. Bahkan dalam menangani persoalan ini, kami sudah komunikasi dengan para ulama' dan beliau mendukung," terangnya.

Pihaknya berjanji, kegiatan penertiban sepeda bodong akan dilanjutkan di daerah kepulauan. Karena menurutnya, ada indikasi kendaraan bermotor bodong banyak dikirim ke kepulauan.

"Semua ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Apalagi pada 2019 nanti pelaksanaan Pemilu. Jadi keamanan dan ketertiban masyarakat harus benar-benar dijaga. Jadi tujuaanya agar Sumenep ke depan lebih aman dan kondusif," tegasnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar