Dihari Jadinya Yang Ke-37, Muaragembong Bersiap Jadi Kawasan Destinasi Wisata Unggulan Kabupaten Bekasi

Foto: Humas
768
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Muaragembong - Kecamatan Muaragembong baru saja memperingati Hari Jadinya yang ke-37. Wilayah yang berada paling ujung utara Kabupaten Bekasi ini berdiri sejak tanggal 24 Desember 1981, diresmikan dan ditandatangani langsung oleh Presiden Soeharto pada waktu itu.

Seiring dengan perjalanan waktu, Muaragembong kini memasuki usia ke 37, Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi bertekad untuk menjadikannya sebagai wilayah destinasi wisata berbasis laut.

Kepala Seksi (Kasie) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Muaragembong, Fahrul Fauzi, mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Muaragembong sudah siap untuk menjadi salah satu wilayah destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi.

"Kita siap menjadikan Muaragembong sebagai wilayah destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi. Apalagi Pak Presiden Jokowi juga sudah pernah kesini dan membantu membuat jembatan besar senilai 7 miliar yang menghubungkan beberapa desa. Bahkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, juga telah berkomitmen akan menata kawasan permukiman Muaragembong sebagai wilayah yang lebih baik lagi,"kata Fahrul.

Untuk menata dan membangun Muaragembong jadi destinasi wisata unggulan, kata Fahrul, pihak Pemerintahan Kecamatan siap bersinergi dengan organisasi Karang Taruna yang merupakan wadah pemuda dan pemudi yang ada di Muaragembong.

Karena terlepas dari keinginan semua pihak, lanjut Fahrul, bagaimana pihaknya bisa mewujudkan agar Muaragembong bisa lebih maju dan masyarakatnya sejahtera, maka akan dilakukan sinergi untuk mewujudkan mimpi Muaragembong menjadi wilayah destinasi wisata unggulan di ujung utara Kabupaten Bekasi.

"Kami ingin menunjukan dan memberi tahu kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang lain, bahwa Muaragembong punya laut yang indah tak kalah dengan tetangga sebelah seperti Karawang dan Pulau Seribu,"ucapnya.

Pihak Kecamatan sudah membuka pintu untuk bersinergi dengan Karang Taruna. Nantinya setiap kebijakan yang menyangkut pembangunan wilayah akan disusun secara bersama sehingga semua bisa menikmati hasilnya," sambungnya.

Selain merangkul Karang Taruna, tambah pria yang akrab dipanggil Fauzi ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata juga sudah siap dan berkomitmen untuk membantu menganggarkan dan membantu memoles Muaragembong jadi kawasan pariwisata yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lebih lengkap.

Maka dari itu, Pemerintah Kecamatan Muaragembong pada peringatan hari jadinya ke-37 ini, ingin mengajak semua elemen masyarakat disini untuk siap membantu Pemerintah dalam memajukan pariwisata alam Muaragembong jika pada akhirnya Muaragembong dipersiapkan untuk menjadi kawasan destinasi laut oleh Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Jawa Barat. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar