Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Batu Gelar Apel Operasi Lilin Semeru

Foto:Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si saat memimpin Gelar Apel Operasi Lilin Semeru
758
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Batu melaksanakan apel gelar pasukan. Kegiatan tersebut dipimping langsung oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. Apel gelar Operasi digelar dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Operasi digelar di seputaran Alun - alun Kota Batu, Jalan Gajah Mada, Jumat (21/12/2018). Apel dihadiri oleh pejabat utama Polres Batu, Kajari Batu, Dandim diwakili, Sekda Pemkot Batu dan Walikota Batu yang juga diwakili.

Operasi Lilin Semeru 2018 ini bertajuk "Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018". Soliditas TNI dan Polri bersama instansi lain menjadi titik tekan dalam operasi ini.

Dalam apel ini, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Salah satu amanatnya adalah meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.

"Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga," ujar Buher sapaan akrabnya.

Kapolres Batu juga menambahkan, Personel pengamanan di wilayah Batu dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2018 tersebut dari beberapa instansi.

"Dari kepolisian Polres Batu 200 personil, TNI ada 75 personil, 40 personil termasuk nanti dibantu rekan-rekan ormas dan Pramuka ini lebih kurang sekitar 400, jadi total bisa mencapai sekitar lebih kurang 650 personil yang melaksanakan pengamanan di wilayah Batu," tegas Alumnus Akpol 2000 ini.

Lebih lanjut Buher menjelaskan, bahwa pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 nantinya memprioritaskan tiga hal.

"Salah satunya yaitu terhadap kegiatan masyarakat, seperti pengamanan tempat ibadah umat Kristiani yang melaksanakan Natal, kita lakukan pengamanan di gereja - gereja, selain itu juga pengamanan wisata pada saat liburan Tahun Baru," terang dia.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya kemacetan, Satlantas Polres Batu juga mengantisipasinya dengan cara terjun langsung ke lapangan.

"Ya, nantinya anggota bakal turun langsung di tengah - tengah masyarakat, salah satunya ke titik - titik jalan yang rawan kemacetan. Salah satunya juga tempat - tempat wisata. Kami juga menyediakan kotak saran yang ditempatkan di tempat wisata tempat ibadah, kantor - kantor pemerintahan. Dan semoga Kota Batu menjadi kondusif dalam kegiatan Natal dan Tahun Baru 2019," pungkasnya. (Risma/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar