Kelola Taman Pelangi, Lurah Kertasari Gandeng Karang Taruna Bentuk Pokdarwis

Foto: Pembentukan Pokdarwis kelurahan kertasari
1302
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Pebayuran - Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi membentuk wadah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bersama Karang Taruna setempat, dalam hal pengelolaan Taman Pelangi. Hal itu diungkap Lurah Kertasari, Yuyun Wahyudi Kurniawan, saat diwawancarai langsung di ruang kerjanya, Senin (3/12/2018).

"Tujuan pembentukan wadah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dengan merangkul Karang Taruna sebagai bentuk sinergitas dalam peningkatan kesejahteraan,"ujarnya.

Menurutnya, sinergisitas dengan Karang Taruna merupakan upaya Kelurahan Kertasari, untuk menumbuh-kembangkan peran anak muda  yang lebih kreatif terutama untuk pengelolaan Taman Pelangi yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih pendapatan dari tamu yang datang berkunjung.

Taman Pelangi sendiri, kata Yuyun, merupakan bantuan hibah langsung dari PT. Sugity dan proses pembangunannya kini baru berjalan sekitar 20 persen. Paling tidak sekitar 3 tahun ke depan Taman Pelangi sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang akan menikmati pariwisata di Kelurahan Kertasari ini.

"Taman Pelangi ini merupakan bantuan hibah langsung dari PT. Sugity, sehingga dengan adanya pembangunan taman ini diharapkan mendatangkan pemasukan untuk kesejahteraan,"ungkapnya.

Dirinya selaku Lurah, selalu berkoordinasi di setiap tingkatan yang ada di Kelurahan Kertasari Kecamayan Pebayuran terutama dalam meningkatkan kesejahteraan Karang Taruna dalam bidang apapun. Karena bagaimanapun juga Karang Taruna adalah garda terdepan dalam kemajuan pembangunan wilayah.

"Koordinasi akan selalu ditingkatkan, sebagai Lurah saya ingin Karang Taruna bisa tampil lebih kreatif dan berkembang lagi, guna mendorong kemajuan Kelurahan Kertasari sebagai wilayah yang memiliki potensi wisata,”tutupnya. (Bam/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar