Porpemda Jabar 2018, Resmi Digelar

Foro: Pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke XIV Jawa Barat Tahun 2018
1450
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Karawang - Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke XIV Jawa Barat Tahun 2018 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Stadion Singaperbangsa Karawang, Senin (25/11) malam.

Acara pembukaan Porpemda ke XIV diawali dengan pawai defile seluruh perwakilan atlet dari seluruh kabupaten/ kota se-Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan bahwa Porpemda ini merupakan ajang tahunan yang luar biasa.

Dikatakan Ridwan, tentunya para atlet dari Aparatur Sipil Negara (ASN) disetiap Kabupaten/ Kota di Jabar ini memiliki potensi dan prestasi menjadi seorang olahragawan, dalam arti prestasi dilingkup antar ASN.

"Kita jadikan Jawa Barat juara melalui ASN yang juara, ASN yang profesional, ASN yang berintegritas dan ASN yang melayani dengan melaksanakan kegiatan penuh kesungguhan didalam tubuh yang kuat," ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menambahkan, melalui acara ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh ASN  kota/ kabupaten Jawa Barat. Mudah-mudahan bersemangat untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

"Mari kita wujudkan Jawa Barat sebagai kota provinsi juara olahraga," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menuturkan bahwa seluruh kontingen akan memperebutkan 45 medali emas, 45 perak dan 77 perunggu dari 15 cabang olahraga yang  dipertandingkan, ditambah 2 cabang olahraga tradisional yakni sumpit dan egrang.

Cellica menilai, Porpemda menjadi ajang bagi siapapun yang memiliki potensi untuk menjadi olahragawan yang berprestasi di provinsi bahkan ke kancah nasional.

"ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena merupakan ajang seleksi bagi kegiatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang rencananya akan dilaksanakan di Pangkal Pinang tahun 2019 mendatang,”ujarnya.

Ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ini akan berlangsung selama empat hari, mulai 26 hingga 29 November 2018 dengan diikuti peserta dari 27 Kota/ Kabupaten ditambah kontingen dari provinsi Jawa Barat yang secara keseluruhan berjumlah 3759 orang. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

Komentar