Meski Tinggal di Daerah Penghasil Ikan Terbesar di Jatim, Minat Masyarakat Sumenep Untuk Konsumsi Ikan Rendah

Foto : Ketua Forikan Kabupaten Sumenep Nur Fitriana Busyro Ketika Memberikan Sambutan Dalam Acara Sosialisasi GEMARIKAN 2018
286
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kabupaten Sumenep merupakan daerah maritim yang luas lautnya mencapai sekitar 50 ribu miter persegi dan merupakan daerah penghasil ikan terbesar di Jawa timur.

Selain itu, kabupaten sumenep mengalami kenaikan yang signifikan dalam menkonsumsi ikan terbukti di tahun 2014 masih sekitar 39,49 Kg kapita/tahun tetapi di tahun  2017 naik menjadi 49,2 Kg kapita/tahun dimana setiap 3 (tiga) tahun mengalami kenaikan kurang lebih 10 Kg.

"Dan kami juga bangga karena sumenep mendapat predikat tertinggi dalam hal konsumsi ikan se-Jawa Timur", Kata Nur Fitriana Busyro selaku ketua Forikan Kabupaten Sumenep ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi GEMARIKAN 2018 yang bertempat di Kecamatan Gepura. Senin (24/9/2018).

Predikat tersebut perlu dibanggakan karena kita telah ketahui bersama menkonsumsi ikan banyak manfaatnya. Dengan kegiatan sosialisasi Gemarikan ini mampu mendongkrak dan mendorong masyarakat dalam menkonsumsi ikan.

kegiatan sosialisasi Gemarikan disini sudah menjadi program nasional yang sudah bertahun-tahun di kabupates sumenep, kegiatan semacam sudah dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat desa.

"Sosialisasi Gemarikan dilaksanakan di daerah yang tingkat konsumsi ikannya paling rendah, sehingga dengan begitu akan tercipta kanaikan yang signifikan", kata Nur Fitriana dalam sambutannya.

Dengan program ini pihaknya berpendapat mampu memperkenalkan sejak dini manfaat konsumsi ikan terhadap anak-anak, karena kita tahu ikan merupakan sumber protein dan sumber omega 3 (tiga) yang bisa mencerdaskan dan juga menyehatkan.

"Selain itu manfaat ikan juga dapat mempercepat pertumbuhan tubuh dan juga dapat mengebalkan daya tahan tubuh", pungkasnya. (Nafi/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Ketua Pengadilan Negeri Lumajang yang sebelumnya dijabat oleh Eddy Soeprayitno S. Putra S.H M.H, saat ini...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Dalam rangka mempererat silaturrahmi dan meningkatkan suatu hubungan antara Pemerintah Desa dengan segenap elemen...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Perahu penumpang/Kapal Motor (KM) Kapak Arim Jaya yang melayani penyeberangan penumpang dari Pulau Gua-gua Raas menuju...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Markas Komando Militer kodim 0503 Jakarta Barat  diserbu anggota Polres Metro Barat....

MEMOonline.co.id, Jember - Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat, Komandan Kodim (Dandim)...

Komentar