Pemkot Batu dan Masyarakat Sambut Meriah Kedatangan Lima Atlet Asian Games 2018

Foto: Dewanti Rumpoko, (kanan) saat menyambut lima atlet Asian Games 2018 di halaman Balai Kota Among Tani Batu
1465
ad

MEMOonline.co.id, Batu - Kepulangan para atlet asal Kota Batu yang telah berjuang dalam Asian Games 2018, disambut dengan bangga dan meriah oleh Pemkot Batu dan seluruh masyarakat, Jumat (31/8/2018) sore.

Masyarakat Kota Batu tampak antusias menyambut kedatangan lima atlet Asean Games asal Kota Batu tersebut.

Lima atlet Kota Batu yang berlaga dalam cabor paralayang pada Asian Games 2018 itu diantaranya yakni Jafro Megawanto, Jonny Effendi, Roni Pratama, Ike Ayu Wulandari dan Rika Wijayanti.

Para atlet tersebut telah berhasil menyumbangkan 5 (lima) medali. Yakni dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. 

Atas pencapaian tersebut, tak tanggung - tanggung Pemkot Batu selain memberikan apresiasi juga memberikan bonus pada Jafro Megawanto dan kawan-kawan.

"Kita menyambut seperti ini bukan hanya soal kebanggaan Euforia, tetapi saya ingin meberikan motivasi dan spirit kepada seluruh anak-anak di Kota Batu ini," Kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Dalam agenda penyambutan para atlet paralayang tersebut, Dewanti juga mengaku bangga, karena mereka telah ikut mengharumkan nama Kota Batu, atas prestasi yang di peroleh.

"Bahwa ternyata pemuda di Kota Batu ini sebetulnya mempunyai potensi yang tidak kalah dengan Kota-kota besar atau kota - kota yang lainya. bahkan dengan orang-orang se-Asia. Asalkan kita mau berusaha bersemangat untuk belajar mau menjadi orang yang bekerja keras dan akhirnya menjadi seperti ini," tutur Dewanti.

Meski demikian, tambah Dewanti, Kalau dilihat dari sejarahnya Jafro dan teman-temanya itu adalah anak desa yang tadinya masih kecil-kecil.

"Waktu saya masuk ke sini itu dia masih umur sepuluh tahun kuranglah dan itu mereka baru lari-lari ikut memegang parasut kemudian belajar melipat dan akhirnya jadi atlet. Itukan proses yang luar biasa nah ketika kita mau berproses dan mau menjadi orang yang semangat untuk belajar Insyaallah akan menjadi orang yang sukses. Jadi spirit ini yang akan saya bangun kepada anak-anak Kota Batu," pungkas politisi PDI-P ini.

Dalam pantauan awak media, sambutan masyarakat Kota Batu bagi lima pahlawan olahraga mereka ini sangat meriah. Bahkan di sepanjang jalan protokol yang dilewati rombongan atlet tersebut.

Ribuan warga masyarakat dan para siswa termasuk Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Ketua DPRD kota Batu Cahyo Edy Purnomo, Pengurus KONI kota Batu, dan beberapa pejabat Pemkot Batu lainnya.

tampak berdiri berjajar membawa bendera merah putih dan spanduk bertuliskan ucapan terima kasih dan selamat datang bagi para atlet tersebut.(Risma/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

Komentar