Meriahkan HUT RI ke 73, Enduro Part 2 Kalibaru Gelar Lomba Sepeda Gunung

Foto: Para Peserta Montain Bike Enduro Part 2 menunggu pelepasan
2034
ad

MEMOonline.co.id Banyuwangi - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73,  Enduro Part 2 menggelar lomba sepeda gunung (Montain Bike), Minggu (19/8/2018).

Event bergengsi bertajuk ‘Merdeka Negriku, Merdeka Jalurku’ digelar  panitia di lapangan Sawunggaling, Desa Kebun Rejo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi,  dan di ikuti oleh ratusan pecinta sepeda gunung dari berbagai kota di jawa timur.

Bahkan kegiatan yang digelar Enduro Part 2 ini, diikuti peserta dari pulau Dewata Bali.

"Olahraga ekstrim ini di selenggarakan oleh Comunitas Enduro Mtb LG, (Montain Bike,Lintas gumitir) dan di bantu pemuda karangtaruna Resida,” kata George, Bendahara panitia lomba montain bike ini.

Menurutnya,  rute atau jalur yang akan dilewati para peserta 95% off road, dan penuh tantangan di setiap jalurnya.

Yakni jalur proklamasi, jalur perjuangan, jalur maju takgentar, jalur grilya, jalur nyiur melambai, jalur penjajah, jalur pembangkang, dan jalur ularsanca.

Sedangkan nama-nama jalur tersebut, memiliki arti dan makna sendiri-sendiri. Namun begitu, semua rute dengan nama dan perjuangan masa lampau, berada di kawasan Perkebunan Sumberwuni, Malangsari dan Gunung sanen.

“Event Enduro Part 2 kali ini, merupakan kegiatan tindak lanjut dari event yang diselenggarakan sebelumnya, yakni tahun 2017 di area cafe Gumitir. Dan tahun ini kita gelar kembali di Lapangan Sawunggaling, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru,” terangnya.

George menambahkan, bahwa event ini bukan hanya sekedar perlombaan semata, melainkan sebagai upaya mengembangkan wisata olahraga, khususnya bagi penggemar sepeda gunung, serta dalam rangka menawarkan destinasi wisata perkebunan alam, yang ada di Kecamtan Kalibaru.

Sementara Yayan casper, selaku sekretaris panitia menambahkan jika peserta montain bike kali ini dibagi menjadi dua katagore, dengan rincian 34 peserta race game, dan 816 peserta montain bike.                                     

"Panitia juga sudah menyediakan fasilitas,Homestay, Jersy,T shit,breakfast,lunch,1000 young coconut drinks," jelas Yayan.

Acara tersebut dibuka langsung  Kapolsek Kalibaru, Abdul Jabbar, SH.  sekaligus melepas peserta Montai Bike 2018.

"Selamat menikmati alam Banyuwangi dengan udara yang segar, selamat bertanding, berhati-hati di jalan,semoga sukses," kata Kapoksek Kalibaru. (Anis/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar