Heboh ! Dua Pulau Baru Muncul Misterius di Perairan Laut Sumenep

Foto: Pulau Misterus yang muncul di perairan laut sapeken
2819
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Dalam beberapa pekan terakhir, warga  Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan munculnya dua “pulau” baru, yang muncul secara misterius di wilayah Kepulauan Giligenting dan Sapeken.

Meski dua pulau baru yang muncul secara misterius itu masih berupa gundukan pasir dan karang, serta belum ditumbuhi pepohonan, namun hal itu tidak mengurangi minat masyarakat sekitar lokasi, untuk mendatanginya.

Tak heran bila sejak kemunculannya, pulau baru nan misterius itu, sangat ramai dikunjungi masyarakat.

Sayangnya, meski dua pulau baru itu sudah ramai dikunjungi masyarakat dan menjadi pembicaraan nitizen di berbagai media sosial, pemerintah setempat belum mendatanginya, apalagi melakukan penelitian.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengaku telah mengetahui munculnya “pulau-pulau” baru tersebut. Namun dia mengaku belum tahu secara pasti, apa di balik fenomena tersebut.

“Masih belum (dilakukan penelitian, red). Nanti pemerintah daerah akan mencoba melihat secara langsung, fenomena apa yang terjadi dari gundukan-gundukan pasir yang tiba-tiba ada itu,” kata Fauzi, Rabu (1/8/2018).

Khusus “pulau” baru yang muncul di Giligenting, menurutnya, di daerah tersebut sebelumnya memang ada beberapa takat karang yang pasirnya diambil orang-orang tak bertanggung jawab. Sehingga pada saat ada ombak besar, secara perlahan-lahan, kembali ada gundukan pasir.

“Makanya, ke depan ini menjadi tugas bersama untuk menjaga pasir itu agar tak sampai diambil lagi oleh orang tak bertanggung jawab,” tambahnya.

Sementara mengenai “pulau” baru di Sapeken, Fauzi mendapat info dari masyarakat bahwa pulau baru yang muncul misterius itu bukan berupa gundukan pasir, seperti yang di Gili Genting.

Melainkan berupa gundukan karang, yang muncul ke permukaan air di tengah laut.

“Mungkin itu bagian dari fenomena yang kami belum tahu fenomena apa itu. Mungkin nanti kami akan mencari tahu, biar diketahui secara langsung, itu akibat fenomena apa,” pungkasnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Forkopimka Kecamatan Pademawu bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sosialisasikan Penyakit Mulut...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

MEMOonline.co.id. Jember - Seorang pemuda EFD (30), warga Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan...

Komentar