Tunjangan Rp 8 – 9 Juta Perbulan Segera Cair, Anggota DPRD Sumenep Sumringah

Foto: Sekretaris Dewan Sumenep Moh Mulki
731
ad

MEMO online, Sumenep – Lantaran akan mendapat tunjangan sebesar Rp 8-9 juta per bulan, anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, berbunga.

Pasalnya, tunjangan tersebut akan segera direalisasikan  oleh pemerintaha daerah mulai tahun 2018, dengan rincian masing-masing anggota akan mendapat tunjangan transportasi, sebesar Rp 8-9 juta per bulan.

Sekretaris Dewan Sumenep Moh Mulki mengatakan besaran tunjangan itu telah disepakati, dan sudah diajukan ke Bupati Sumenep A Busyro karim, untuk diterbitkan peraturan bupati (Perbup).

Sehingga, apabila Perbubnya sudah turun, akan menjadi acuan realisasi tunjangan transportasi anggota DPRD.

"Kalau Perbubnya sudah selesai, maka sudah bisa direalisasikan," kata Moh Mulki, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumenep,  Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, semua anggota dewan berhak menerima tunjangan transportasi itu, terkecuali empat pimpinan dewan. Sebab, pimpinan telah difasilitasi mobil dinas.

Jumlah anggota DPRD Sumenep sebanyak 50 orang. Dengan begitu, anggaran untuk tunjangan transportasi untuk 46 anggota dewan setiap bulan mencapai sekitar Rp 414 juta perbulan.

"Nanti anggota dewan menerima uang transportasi itu sejak bulan September 2017. Tahun ini menerima dan tiga sebelum tahun 2018," terangnya.

Selain mendapatkan tunjangan tranaportasi, semua anggota dewan masih mendapatkan tunjangan yang lain, seperti tunjangan kunjungan kerja dan tunjangan jabatan.

"Tiap anggota tidak sama. Mereka ada yang menjabat sebagai ketua komisi dan ada yang hanya sebatas anggota," tandasnya. (Ita/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

MEMOonline.co.id- Pasangan sejoli yang bernama demokrasi dan keadilan itu, justru dibunuh oleh palu godam Hakim MK pada kisaran pukul 10.00 hingga...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam situasi darurat pasca banjir yang melanda Sungai Regoyo, Babinsa Koramil 0821/09 Candipuro, Serka Novi Wahyu...

Komentar