Maksimalkan Hasil Panen, Babinsa Lenteng Cek Tanaman Jagung

Foto: Babinsa Koramil o827/05 Lenteng Serda Ahmad Huda, sedang mengecek tanaman jagung milik Bapak Kusairi
413
ad

MEMO online, Sumenep -  Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017, termasuk swasembada jagung, terus dilakukan anggota Kodim 0827/Sumenep.

Mengingat sebelumnya Kodim 0827 telah melakukan kerjasama dengan Pemrintahan Kabupaten Sumenep untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.

Bukan hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat khusunya di Kabupaten Sumenep.

Salah satunya tanaman jagung yang ada dikecamatan lenteng, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil o827/05 Lenteng Serda Ahmad Huda, sedang mengecek tanaman jagung milik Bapak Kusairi, salah satu warga binaannya.

Pendampingan pelaksanaan pengecekan tanaman jagung yang sudah berumur sekitar 74 hari, di Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (14/12/2017).

Sesuai anjuran dari Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, melalui Kapten Chb. Ardhi Sumarja memerintahkan kepada seluruh jajarannya Koramil dalam hal ini para Babinsa harus secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai.

“Babinsa wajib turun ke sawah membantu petani, mengceken keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat," jelasnya.

Serda Ahmad Huda menyampaikan bahwa pengecekan ini juga di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung. Disisi lain juga jagung sudah mendekati masa panen, kegiatan ini merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pedampingan guna mendukung program swasembada pangam yang di canangkan pemerintah.

Diharapkan dengan perawatan serta pengecekan yang dilakukan secara teratur seperti halnya penyiangan, penyemprotan hama dan lain sebagainya sehingga tanaman jagung ini akan tumbuh subur serta tidak diserang hama.

“Dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh petani khususny Bapak Kusairi,"Pungkas Ahmad Huda. (Udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar