INASGOC : Stadion Wibawa Mukti Bekasi Paling Siap

Tim INASGOC Saat  Pantau Kesiapan Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi
1127
ad

MEMOonline.co.id,  Bekasi - Cikarang Timur - Stadion Wibawa Mukti yang berada di Cikarang Timur dinyatakan siap digunakan untuk Asian Games 2018. Stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bekasi itu akan digunakan untuk pertandingan sepakbola.

Stadion Wibawa Mukti dipastian siap digunakan untuk pesta olahraga tingkat Asia setelah Wakil Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Sjafrie Sjamsoeddin meninjau langsung stadion tersebut pada Rabu (11/7/2018) kemarin.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Denny Rusnandi mengatakan, kedatangan Sjafrie Sjamsoeddin untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan sarana dan prasarana stadion.

“Alhamdulillah kita dapat respon positif. Stadion kita dibilang paling siap dibanding venue yang lain. Itu kata salah satu ketua techinal delegate yang ikut dalam rombongan ya,” katanya.

Berdasarkan hasil kunjungan INASGOC, kata Denny, perbaikan sudah dilakukan. Termasuk perbaikan instalasi listrik.

“Intalasi perbaikan listrik sudah kita rapikan dan hampir selesai,” katanya.

Selain itu, kata Denny, sejumlah pekerjaan atau perbaikan yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga hampir rampung.

“Kalau dipresentasikan mungkin sekitar 85 persen,” katanya.

Di waktu yang tersisa, Pemerintah Kabupaten Bekasi dipastikan akan mensupport kebutuhan lain. Termasuk soal kebersihan.

“Nanti akan ada kunjungan terakhir dari INASGOC di awal Agustus. Pokoknya di rentang waktu itu banyak yang akan kita kerjakan. Termasuk perapihan atau pengecatan ulang sejumlah bangunan meskipun tidak banyak,” tambahnya.

“Sementara persoalan kebersihan akan dilakukan nanti, karena sekarang kan masih banyak yang kerja jadi agak sulit,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Stadion Wibawa Mukti menjadi venue pertandingan sepakbola di Asian Games 2018. Stadion ini akan digunakan pertandingan untuk negara-negara yang berada di grup D. Yakni Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Agus Siswanto Plt. Kepala Dinas PU-TR Kabupaten Lumajang, memiliki kebiasaan tak seperti halnya pejabat/kepala dinas di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Demi terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan, RSUD dr. H. Moh....

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tuntasnya pembahasan KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Plafon Perioritas Anggaran Sementara) untuk Perubahan APBD 2024...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebelum purna tugas, Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Sumenep telah sukses menyelesaikan pembahasan terhadap...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Fenomena tidak adanya sekolah di Pulau Gililabak mendapat sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur....

Komentar