2066 Jamaah Calon Haji Kabupaten Bekasi Siap Berangkat

Kegiatan Manasik Haji di Gedung Oso Grand Wisata, Tambun Selatan
338
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Calon haji asal Kabupaten Bekasi yang akan berangkat ke Mekah di tahun ini sebanyak 2.066 orang. Jumlah tersebut belum memenuhi kuota yang tersedia sebanyak 2.208 orang.

Ribuan jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci dari Kabupaten Bekasi terbagi menjadi 7 kloter. Untuk pemberangkatan pertama sebanyak 410 orang pada 17 Juli 2018 dari embarkasi Bekasi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Buchori mengatakan, secara umum persiapan pemberangkatan jamaah calon haji tingkat provinsi sudah mencapai 99,5 persen.

“Persiapan hampir selesai semua. Karena kendala jamaah itu kan biasanya soal visa. Untuk se-Jawa Barat paling tinggal 57 orang saja yang belum (menyelesaikan visa),” katanya saat ditemui di kegiatan manasik haji di Gedung Oso Grand Wisata, Tambun Selatan, Rabu (4/7/2018).

Buchori mengatakan, jamaah calon haji se-Jawa Barat yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 38.547 orang. Dari jumlah itu, calon haji dengan jumlah terbanyak berasal dari Kabupaten Bogor yakni 3.473 orang.

“Kuota jamaah haji di Jawa Barat masih sama dengan tahun sebelumnya. Untuk pelunasan biaya haji sudah semua. Saat ini tinggal melakukan pelatihan saja bagi jamaah calon haji,” katanya.

Jamaah calon haji asal Jawa Barat, kata Buchori, banyak yang berusia lanjut. Berdasarkan datanya, calon haji ada yang sudah berusia 98 tahun.

“Kendala sampai saat ini tidak ada. Paling hanya jamaah ada yang sudah tua. Tapi kan itu bukan kendala,” katanya.

Berdasarkan data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, untuk di Kabupaten Bekasi terdapat mutasi calon haji. Ada 242 orang yang keluar daerah, dan sebanyak 59 calon haji yang masuk ke Kabupaten Bekasi.

Sedangkan untuk cadangan sebanyak 20 orang calon haji. Umumnya jamaah calon haji yang berangkat ke tanah suci tahun ini mendaftar pada 2012 lalu. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id - Hari ini, 21 April, genap 140 tahun silam Raden Ajeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Pejuang emansipasi perempuan...

MEMOonline.co.id, Malang,- 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka...

MEMOonline.co.id, Merauke, Papua,- Pasukan pengaman perbatasan di bawah kendali Letkol Inf Andi, A. Wibowo, S. Sos, M. I, Pol, terus...

MEMOonline.co.id, Sampang - Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat maupun pihak penyelenggara pemilu 2019, menuai reaksi keras dari...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menarik semua kadernya yang berdinas di Badan Pemenangan...

Komentar