Akhirnya ! Bupati Busyro Melantik Edy Rasyadi Sebagai Sekda Sumenep

Foto: Edy Rasyadi saat memberikan sambutan
954
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Bupati Sumenep A Busyro Karim, akhirnya melantik Ir. Edy Rasyadi, MM sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggantikan Drs. R. Idris, MM sebagai Penjabat (Pj) yang sudah memasuki masa pensiun.

Pelantikan Sekda baru tersebut dilakukan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, usai acara apel pagi, Senin (25/6/2018).

"Hari ini kami telah melantik Sekda Sumenep. Ini merupakan hasil dari seleksi terbuka yang dilakukan oleh timsel," kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Ia mengungkapkan, selama hampir setahun, jabatan Sekda Sumenep belum terisi secara Definitif. Namun, diakui Bupati dua periode ini, melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan sejak bulan Maret hingga Mei 2018, jabatan Sekda sudah terisi Definitif.

"Terpilihnya bapak Edy Rasyiadi sebagai Sekda, bukan karena faktor kedekatan maupin faktor suka dan tidak suka. Akan tetapi berdasarkan hasil seleksi terbuka, dimana beliau mendapatkan nilai tertinggi diantara peserta seleksi lainnya, sehingga pantas menjadi Nahkoda birokrasi di Sumenep," papar Bupati

Bupati berharap, Sekda ini tidak hanya mampu memimpin secara administrasi, tapi juga mampu mendorong peningkatan pelayanan publik di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab ujung timur Pulau Madura ini.

"Harapan kami, dengan Sekda yang baru ini, peningkatan kualitas di masing-masing OPD bisa lebih maksimal, terutama penataan administrasinya," harapnya.

Diketahui, Edy Rasyiadi, sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep. Lalu, mengikuti seleksi calon Sekda dan berhasil mendapatkan nilai tertinggi, sehingga mampu menjadi Nahkoda baru Sekda Kabupaten Sumenep.

Sebelumnya, tim seleksi terbuka jabatan Sekda Sumenep menerima delapan calon Sekda yakni Herman Poernomo (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana), Edy Rasyadi (Kepala PU. Bina Marga), Edy Sutrisno (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan).

Selain itu, A. Masuni (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Imam Trisnohad (Kepala Dinas Koperasi dan UKM), Sustono (Kepala Dinas Perhubungan), Bambang Irianto (Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya) dan Asisten Administrasi Umum, Moh. Jakfar. (Say/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Masyarakat Kabupaten Jember wilayah Kecamatan Jombang tepatnya di Desa Padomasan yang ramai di 'MEDSOS' mengeluhkan...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Ibnu Syahdan atau yang lebih dikenal Ibnu adalah seorang content creator asal Indonesia yang lahir di Jakarta. ia cukup...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Selain menggelar Festival Layangan LED 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

Komentar