Wujudkan Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Ramil 0827/04 Bluto Rajin Komsos

Foto: Babinsa Bluto saat komsos dengan petani
702
ad

MEMO online, Sumenep - Kebersamaaan ternyata memiliki makna yang sangat mendalam. Dengan kata bijak kebersamaanbersama orang terkasih, entah dengan teman, sahabat, keluarga, ataupun dengan kekasih, ternyata bisa memberikan ketenangan ke dalam batin kita.

Dengan kebersamaan kita bisa merasakan kasih sayang yang saling dipancarkan oleh orang-orang sekitar. Kasih sayang inilah yang kemudian bisa menjadi semangat kita untuk terus maju dan berkembang.

Kebersamaan merupakan salah satu kepribadian Bangsa yang harus tetap kita jaga dan hal itu dibuktikan oleh Serda Suhudi Babinsa Koramil 0827/04 Bluto dengan cara bersama masyarakat untuk membantu penyiangan tanaman jagung milik Bapak Sudarso di Dusun Ponggul, Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Dengan adanya program ketahanan pangan Nasional secara serentak, terutama dari kalangan TNI-AD khususnya satuan kewilayahan yang menerjunkan para Babinsa untuk mengimbau, memantau, membantu para petani untuk meningkatkan hasil pangan nasional.

Dengan wajah yang riang Serda Suhudi (Babinsa) Babinsa Koramil Bluto mengatakan bahwa Kebersamaan itu indah saat dijalani dan indah saat kenangannya di ingat dan disetiap kisah kebersamaan dengan sahabat, rekan,  saudara, warga dan lainnya adalah kisah yang membuat kita tersenyum saat kita mengingatnya di hari tua nanti. Minggu, (10/12/2017).

Kebersamaan untuk membantu warga dan masyarakat bagi para Babinsa adalah mutlak harus dilakukan, untuk merangkul masyarakat, smenjaga kebersamaan dalam situasi apapun.

“Bukan hanya di bidang pertanian ini tapi dalam bidang sosial lainnya. Semua itu dilakukan demi menjaga kekuatan Bangsa, bersama Rakyat TNI kuat untuk keutuhan NKRI," tutur Serda Suhudi.

Oleh sebab itu, harapan kedepan kerjasama ini dilanjutkan dan disempurnakan, sehingga dengan pendampingan apabila ada kendala dari petani dilapangan segera bisa disampaikan untuk dicarikan solusinya dan jalan keluar.

Disela istirahat dibawah pohon di ladangnya, Bapak Sudarsopun menyampaikan, memang benar semua itu Pak Babinsa, karena saya juga sangat menyukai kebersamaan karena kebersamaan mengajarkan kita tentang suka dan duka yang di lalui.

"Semoga dengan ini TNI dan Rakyat selalu jalin kekeluargaan, kebersamaan dengan Rakyat selamanya untuk kekuatan NKRI," Pungkas Sudarso. (Udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Bekasi - Seminar Nasional Digitalisasi Dunia Pendidikan yang digagas Forum Komunikasi Mahasiswa...

MEMOonline.co.id.Sumenep - Sebanyak 167 atlet asal Kabupaten Sumenep berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi...

MEMOonline.co.id.Sampang - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi...

MEMOonline.co.id. KEPULAUAN SERIBU - Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta selalu bergerak untuk mengembangkan dan...

MEMOonline.co.id. Bangkalan - Dua atlet KONI Bangkalan dari cabang olahraga Sambo berhasil membawa dua medali...

Komentar