Disela-sela Istirahat Babinsa Ganding Komsos Dengan Warga di ladang

Foto: Babinsa Ganding saat komsos dengan warga di ladang
1490
ad

MEMO nline, Sumenep - Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga masyarakat didesa binaan. Komunikasi silosial (Komsos) yang di lakukan oleh para Babinsa tidak mengenal tempat karena kegiatan komsos tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sabtu, (9/12/2017).

Nampak terlihat Kopda Asmowi Babinsa Desa Gadu Barat, Koramil 0827/08 Ganding, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep sedang melaksanakan komunikasi bersama warga binaan yang ada di ladang,

Disela meraka istirahat juga di gunakan sembari bercakap sama Babinsa, jadi hal itu tidak aneh di samping juga nambah pengetahuan dan nambah keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Dalam penyampaiannya Kopda Asmowi mengajak serta menghimbau kepada warga untuk memaksimalkan Luas Tambah Tanamnya (LTT), supaya dalam mewujudkan ketahanan pangan bisa tercapai sebagai mana yang sudah di sampaikan oleh Pemerintah. Sarana Komunukasi yang selalu diterapkan oleh seluruh Babinsa Kodim 0827/Sumenep khususnya tidak ada maksud lain kecuali untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Melalui wadah sarana komunikasi ini dengan harapan apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa terutama dalam bidang pertanian bisa diterima dan semakin banyak warga yang mau menjadi generasi penerus dalam bertani sehingga tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.

Menurutnya Danramil 0827/08 Ganding Kapten Inf. Untung Teguh Santoso, pihaknya menekankan kepada para Babinsa agar selalu aktif dalam membantu dan mendampingi para petani guna mewujudkan swasembada pangan.

Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan TNI dengan Kementrian Pertanian RI yakni upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai ketahanan pangan nasional. "Pungkas Danramil. (Udiens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Forkopimka Kecamatan Pademawu bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sosialisasikan Penyakit Mulut...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

MEMOonline.co.id. Jember - Seorang pemuda EFD (30), warga Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan...

Komentar