Protes Jalan Rusak, Warga Guluk Manjung Berencana Patungan Lakukan Perbaikan Jalan Poros Desa

Foto: Kondisi jalan rusak yang diperbaiki warga secara gotong royong
1016
ad

MEMO online, Sumenep - Akibat belum diperbaikinya jalan poros desa di Desa Guluk Manjung, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat protes dari warga setempat. Bahkan warga mengancam akan memperbaikinya secara patungan, apabila tidak segera diperbaiki.

Sebab, kondisi jalan saat ini sangat parah, selain berlubang material jalan kucar kacir. Kondisi itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan, utamanya roda dua.

"Warga sepakat apabila tidak segera diperbaiki oleh pemerintah, kami akan patungan untuk perbaiki dengan cara kami," kata Badri, warga Desa Guluk Manjung Bluto, Kamis (7/12/2017).

Menurutnya, berdasarkan hasil musyawarah dengan beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda menyatakan sepakat untuk patungan. "Dalam waktu rencana (patungan) akan segera terealisasi. Kami hanya menunggu komitmem pemerintah disini," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Guluk Manjung Sumra, belum bisa dikonfirmasi. Saat didatangi ke rumahnya tidak ada. Begutulula saat dihubungi melalui sambungan teleponnya tidak aktif. (Hanafi/jun)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Forkopimka Kecamatan Pademawu bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sosialisasikan Penyakit Mulut...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

MEMOonline.co.id. Jember - Seorang pemuda EFD (30), warga Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan...

Komentar